Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Mar 29 2022

    Enggak Kangen MotoGP, Valentino Rossi Nikmati Masa Pensiun

    Valentino Rossi mengaku tidak merindukan MotoGP dan sudah menikmati masa pensiunnya.

    Valentino Rossi. (Twitter Valentino Rossi)


    Tujuh kali juara dunia MotoGP, Valentino Rossi, membuat pernyataan bahwa dirinya tidak memiliki hasrat lagi untuk MotoGP. The Doctor sudah aktif di MotoGP sejak tahun 2000 lalu dan memilih pensiun setelah 21 tahun mengarungi ajang balap motor paling bergengsi itu.

    MotoGP 2022 menjadi musim pertama absennya The Doctor dari ajang ini sejak 21 tahun terakhir. Balapan terakhir Rossi adalah di Sirkuit Valencia musim 2021 dan dia merasa itu adalah keputusan yang tepat.

    "Saya berpikir, betapa beruntungnya saya tidak lagi berada di lintasan. Tahun lalu, saya benar-benar ingin berhenti di Valencia dengan cara yang senang dan saya berhasil. Jadi sekarang saya gembira hanya menonton MotoGP dari sofa di rumah saya," ungkap pemilik tim Mooney VR46 itu.

    Sejak pensiun, Rossi diketahui terjun ke dunia balap mobil GT Challenge. Hasrat balapnya memang tidak memudar, seperti diketahui The Doctor sangat menyukai balapan, hanya saja kini dirinya beralih ke roda empat.

    "Saya ingin menjadi pebalap yang cepat (dalam balap kendaraan bermotor roda empat). Saya ingin memahami lebih jauh lagi seberapa cepat saya bisa melaju dan saya bermimpi untuk mencoba balapan Le Mans 24 Hours," ungkap Rossi.

    "MotoGP adalah motor yang brutal dan melaju sangat kencang. Saya tidak merindukan MotoGP," lanjut pebalap asal Italia yang identik dengan nomor balap 46 tersebut.

    Banyak para fans The Doctor di Indonesia yang mengharapkan kehadirannya pada seri balap kedua di Mandalika kemarin. Namun pebalap legendaris berusia 43 tahun itu tidak menggubris komentar para fans karena dia baru saja dikaruniai momongan.

    Editor Team

    COMMENT