Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Feb 06 2022

    Fabio Quartararo: Yamaha Butuh Kecepatan Lebih untuk Musim 2022

    Fabio Quartararo menilai Yamaha membutuhkan kecepatan lebih demi bisa bersaing di MotoGP 2022.

    Fabio Quartararo. (Twitter Fabio Quartararo)

    Fabio Quartararo, juara dunia MotoGP 2021, memiliki sederet harapan di musim 2022. Quartararo masih menunggangi Yamaha YZR-M1, motor yang ia tunggangi saat meraih juara dunia musim lalu.

    Meski begitu, Quartararo tidak malu dalam mengungkapkan kekurangan dari Yamaha M-1, "hadiah Natal terbaik bagi saya tentunya adalah juara dunia, namun selain itu, saya rasa Yamaha butuh kecepatan yang lebih untuk musim 2022. Karena Ducati memiliki mesin yang luar biasa."

    Ucapan Quartararo jelas sangat berdasar. Hal tersebut bisa dilihat dari hasil akhir MotoGP musim lalu, di mana pebalap Ducati, Francesco Bagnaia, menempati posisi tepat dibawah Quartararo pada klasemen akhir MotoGP 2021.

    Juara bertahan MotoGP sudah berada di Sepang untuk mengikuti serangkaian latihan balap. Pada musim 2022, Quartararo berharap bisa mempertahankan gelarnya dari dua pesaing terdekat, yaitu Marc Marquez dan Joan Mir.

    Pada sesi latihan terakhir pada hari ini, Quartararo masih belum menemukan performa terbaiknya. Pebalap asal Prancis itu hanya mengakhiri sesi uji coba di posisi ke enam, di bawah Bagnaia.

    Serangkaian latihan lainnya akan digelar di sirkuit baru di Indonesia, Sirkuit Mandalika. Latihan di Sirkuit Mandalika rencananya akan berlangsung dari tanggal 11-13 Februari mendatang.

    Editor Team

    COMMENT