Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 14 2021

    Fakta-fakta Mengenai Brentford, Tim Debutan Premier League yang Permalukan Arsenal

    Brentford baru pertama kali beraksi di Premier League tetapi sukses menang 2-0 atas Arsenal.

    Brentford. (Twitter/BrentfordFC).

    Brentford memulai debut mereka di Liga Inggris dengan manis. Bagaimana tidak, The Bees mengalahkan Arsenal 2-0 di laga perdana mereka setelah 74 tahun absen dari kasta tertinggi Inggris.

    Arsenal tampil agresif ketika bermain Stadion Community. Namun, Brentford justru unggul lebih dahulu dari sepakan rendah Sergi Canos yang tidak bisa dihalau kiper Bernd Leno.

    Tampil tanpa duo penyerang Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubamenyang, Arsenal tampak kesulitan menembus pertahanan Brentford.

    Justru Brentford kembali menggedor jala Bernd Leno melalui sundulan Christian Norgaard yang memanfaatkan pantulan bola dari lemparan ke dalam di menit 73.

    Gol tersebut mematenkan keunggulan Brentford, dan skor bertahan hingga peluit akhir dibunyikan.

    Dengan hasil ini, Brentford mengamankan 3 poin dan untuk pertama kalinya memuncaki klasemen Liga Inggris sejak 1 September 1946.

    Sementara Arsenal untuk pertama kalinya sejak musim 1976/77, mengawali Liga Inggris dengan kekalahan atas tim debutan.

    Berikut adalah fakta-fakta menarik mengenai Brentford FC dan pertandingan melawan Arsenal di laga pembuka Liga Inggris:

    1. Brentford mengawali Liga Inggris dengan skuad yang belum pernah bermain di Liga Inggris sebelumnya. Tercatat hanya Ivan Tony (2) dan Sergi Canos (1) yang pernah bermain di Liga Inggris sebelumnya.

    2. Brentford merupakan tim asal London ke 10 yang pernah bermain di kasta tertinggi Liga Inggris. Di musim ini, London memiliki 6 klub yang bermain di Liga Inggris.

    3. 15 pemain menjalankan laga debut mereka di laga Brentford vs Arsenal. 12 pemain dari Brentford dan 3 dari Arsenal.

    4. Sergi Canos adalah pemain Brentford pertama yang mencetak gol di kasta tertinggi Liga Inggris setelah Len Townsend melakukannya pada Mei 1947.

    5. Sergi Canos juga menjadi pemain Spanyol kedua yang mencetak gol di laga pembuka Liga Inggris setelah Michu melakukannya di musim 2021/13 pada laga Swansea City vs QPR.

    6. Arsenal memulai Liga Inggris di dasar klasemen. Terakhir kali mereka mengalami kekalahan di laga perdana terjadi di 9 Agustus 2015 setelah menelan kekalahan 2-0 atas West Ham United.

    Editor Team

    COMMENT