Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 01 2021

    Gagal ke Final, Anthony Sinisuka Ginting Buru Perunggu Olimpiade Tokyo 2020

    Anthony Sinisuka Ginting mengincar medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 setelah kalah di semifinal.

    Anthony Sinisuka Ginting. (Situs PBSI)

    Wakil Indonesia di nomor tunggal putra bulu tangkis akhirnya gugur. Anthony Sinisuka Ginting kalah dari juara Olimpiade 2016 Chen Long.

    Ginting sebenarnya lebih diunggulkan karena punya head to head yang bagus melawan Chen Long. Sayangnya mentalitas pebulu tangkis asal China itu sudah terbukti.

    Hasilnya Ginting pun menelan kekalahan dari Chen Long. Pebulu tangkis berusia 24 tahun itu takluk dengan skor 16-21, 11-21.

    Setelah pertandingan, dia mengakui keunggulan Chen Long. Menurut Ginting, lawannya memang tidak membuat banyak kesalahan.

    "Chen Long bermain tidak seperti biasanya hari ini. tidak membuat banyak kesalahan. Pada pertandingan tadi dia bermain dengan sangat fokus," tutur Ginting.

    Meski kalah, Ginting masih bisa pulang dengan kepala tegak. Apalagi atlet asal Jawa Barat itu masih punya kesempatan membawa pulang medali perunggu.

    "Saya ingin melupakan kekalahan secepat mungkin. Besok ada pertandingan perebutan medali perunggu. Saya masih punya satu pertempuran," ujar Ginting.

    "Saya hanya perlu berusaha meraih medali. Andai bisa memenangi perunggu, akan sangat berarti untuk saya. Ini adalah Olimpiade pertama saya," lanjutnya.

    Pada perebutan medali perunggu Ginting akan melawan pebulu tangkis kejutan Kevin Cordon. Namun keduanya belum pernah berjumpa di laga resmi.

    Editor Team

    COMMENT