Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 27 2022

    Ganda Putra Selamatkan Nama Indonesia di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022

    Kawula Muda, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melaju ke final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022.

    Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. (PBSI)

    Kabar kurang menyenangkan datang dari Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022. Pasalnya, dari empat wakil Indonesia, kini tinggal tersisa dua.

    Pada perempat final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 Indonesia mengirimkan empat wakil. Masing-masing dua dari tunggal putra dan ganda putra.

    Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting merupakan wakil tunggal putra. Sementara Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dari nomor ganda putra.

    Sayangnya, hanya dua wakil yang sukses melaju ke semifinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022. Keduanya berasal dari nomor ganda putra.

    Fajar/Rian berhadapan dengan Ben Lane/Sean Vendy asal Inggris. Ben/Sean ini sebelumnya menyingkirkan andalan Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, di 16 besar.

    Hebatnya Fajar/Rian mampu membalas kekalahan rekan senegara mereka. Bahkan keduanya menang dua game langsung dengan skor 21-11, 21-16.

    Setelah itu, Ahsan/Hendra ditantang oleh pasangan asal India, M.R. Arjun/Dhruv Kapila. Berstatus unggulan ketiga, pasangan berjuluk The Daddies itu tidak menemui perlawanan sulit. 

    Tidak sampai setengah jam sebelum keduanya mengatasi pasangan asal India tersebut. Ahsan/Hendra menang dengan skor 21-18, 21-14.

    Sayangnya, keberhasilan ganda putra gagal diikuti wakil di tunggal. Baik Jonatan maupun Ginting sama-sama kandas di perempat final.

    Jonatan mengalami pertarungan sengit dengan unggulan keempat, Chou Tien Chen. Harus bertanding sampai rubber game, pebulu tangkis yang akrab disapa Jojo itu kalah 21-14, 11-21, 20-22.

    Ginting yang menghadapi pebulu tangkis nomor satu dunia, Viktor Axelsen, juga gugur. Bahkan dia kalah dua game langsung dengan skor 10-21, 10-21.

    Ahsan/Hendra melaju ke babak final

    Setelah melalui pertarungan saudara yang sengit melawan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, langkah Fajar Alfian/Rian Ardianto harus terhenti di babak semi final.

    Fajar/Rian kalah usai melewai rubber game 21-23, 21-12, dann 16-21 di Toyko Metropolitan Gymnasium, Jepang, Sabtu (27/08/2022). Kegagalan Fajar/Rian menembus babak final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis seakan mengulangi pengalaman mereka pada 2019 lalu dengan lawan yang sama.

    Sementara itu, Ahsan/Hendra akan melaju ke babak final dan melawan tim ganda putra unggulan dari Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik pada Minggu (28/08/2022). 

    Editor Team

    COMMENT