Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Dec 17 2021

    Grup Neraka di UEFA Nations League, 3 Mantan Juara Dunia Bersua

    Italia, Jerman, dan Inggris akan saling berhadapan pada fase grup UEFA Nations League 2022-2023.

    UEFA Nations League. (Twitter UEFA)

    Tiga mantan juara dunia, timnas Inggris, timnas Italia, dan timnas Jerman akan saling berhadapan pada UEFA Nations League. Hal itu membuat grup neraka pun tercipta.

    Ini merupakan edisi ketiga Nations League. Sebelumnya ajang tersebut berlangsung pada musim 2018-2019 dan 2020-2021.

    Pengundian untuk musim 2022-2023 pun dilakukan. Kompetisi ini sendiri menggunakan sistem promosi dan degradasi dan dibagi menjadi empat liga.

    Akan tetapi, yang mencuri perhatian tentu Liga A UEFA Nations League. Pasalnya hampir semua raksasa Eropa berada di liga tersebut.

    Liga A sendiri kedatangan empat negara baru, Wales, Austria, Republik Ceska, dan Hongaria. Mereka menggantikan Ukraina, Swedia, Bosnia, dan Islandia.

    Setelah pengundian berlangsung Grup 3 Liga A langsung menjadi sorotan. Maklum, tiga negara yang pernah menjadi juara dunia tergabung di sana.

    Di grup itu terdapat juara dunia empat kali dan juara Piala Eropa 2020, Italia. Kemudian terdapat Inggris yang merupakan runner up dan satu kali memenangi Piala Dunia.

    Jerman yang memiliki koleksi gelar Piala Dunia seperti Italia berada di grup yang sama. Satu negara lagi adalah Hongaria yang menjadi pelengkap.

    Grup 2 bakal menyajikan derby Semenanjung Iberia antara Spanyol melawan Portugal. Sementara itu Swiss dan Republik Ceska melengkapi grup itu.

    Sedangkan di Grup 4, Belgia akan ditantang oleh Belanda. Selain itu, kedua negara tersebut, ada juga Polandia serta Wales.

    Prancis bisa dibilang menjadi raksasa yang paling 'aman'. Pasalnya Les Bleus 'hanya' berhadapan dengan kuda hitam semacam Denmark, Kroasia, dan Austria.

    Editor Team

    COMMENT