Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 03 2021

    Hasil BRI Liga 1 2021-2022: Persikabo Tahan Imbang Madura United 1-1

    Madura United yang unggul lebih dahulu, harus rela berbagi angka setelah Persikabo cetak gol penyeimbang di menit ke-66.

    Persikabo 1-1 Madura United. (situs Liga Indonesia Baru)

    Madura United terpaksa berbagi poin setelah hanya bisa imbang 1-1 atas Persikabo 1973 pada laga lanjutan pekan pertama BRI Liga 1 2021-2022 yang digelar di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Jumat (3/9).

    Satu-satunya gol Madura United diciptakan oleh striker Brasil, Hugo Gomes dos Santos Silva (Jaja) di menit 40 setelah terus mengurung pertahanan Persikabo di babak pertama.

    Persikabo pun tak tinggal diam dan tetap memberikan tekanan. Mereka tetap coba menguasai pertandingan dan keluar menyerang.

    Laskar Pajajaran justru mendapat peluang terlebih dahulu di menit 12 yang berawal dari umpan Hendra Bayauw ke kotak penalti Madura United.

    Sayang, eksekusi Dimas Drajad yang tidak mampu digapai kiper Muhammad Ridho, hanya membentur tiang kanan Laskar Sape Kerrab.

    Kiper Persikabo Syahrul Fadil tampil menawan di babak pertama, setelah menggagalkan tendangan bebas Jaja di menit 14 dan Rafeal Silva di menit 19.

    Kebuntuan dipecahkan oleh Jaja di menit 40. Berawal dari umpan silang bek Novan Setya Sasongko, bola mengenai bek Persikabo dan memantul ke arah gawang sendiri.

    Fadil dengan sigap menepis bola, namun tepisannya jatuh ke depan kaki Jaja. Sepakan deras pemain asal Brasil itu mengubah skor jadi 1-0 untuk Madura United.

    Sementara Persikabo baru dapat menyamakan kedudukan lewat kaki Ahmad Noviandani pada menit 66.

    Kejelian pelatih Igor Kriushenko yang mengubah formasi Persikabo dari 4-3-3 menjadi 3-4-3, membuat timnya lebih agresif menyerang dan membuahkan gol penyeimbang.

    Gol berawal dari akselerasi Ciro Alves di sisi kanan yang mengirimkan bola ke Roni Sugeng. Roni yang bebas, langsung melepaskan tembakan ke arah gawang.

    Bola kemudian diselesaikan Ahmad Nufiandani dan Persikabo memaksa skor kembali berimbang 1-1.

    Sayangnya, meski Laskar Pajajaran tampil lebih agresif di babak kedua, hanya satu gol tercipta. Skor 1-1 menghiasi papan skor hingga peluit akhir dibunyikan.

    Editor Team

    COMMENT