Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Oct 21 2021

    Hasil Denmark Open 2021: Pasangan Ganda Putra Fikri/Maulana Kalahkan Pasangan Peringkat 1 Dunia

    Pasangan ganda putra muda Indonesia Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, lolos ke babak perempat final usai tumbangkan sang senior Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

    Image Caption

    Masa depan ganda putra Indonesia tampak cemerlang setelah pasangan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana lolos ke babak perempat final Denmark Open 2021. Lebih menariknya, Fikri/Bagas lolos setelah kalahkan sang senior, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

    Bertanding di Odense Sport Park, Kamis (21/10/2021), pasangan berjuluk The Minions itu bermain begitu agresif melawan junior mereka Fikri/Maulana. Tak mau kalah, Fikri/Maulana juga memberikan perlawanan sengit, sehingga Marcus/Kevin sempat kualahan dibuatnya.

    Gim pertama berlangsung seru dengan keunggulan Marcus/Kevin 15-10. Meskipun Fikri/Maulana tampil gigih untuk mengejar poin, senior mereka dapat mengunci kemenangan dengan skor 21-17.

    Pada gim kedua, pasangan Fikri/Maulana tak mau pasrah dalam tekanan pasangan nomor 1 dunia tersebut. Pasangan yang berusia 21 dan 23 tersebut berhasil menyamakan kedudukan jadi 9-9, sebelum mengakhiri gim kedua dengan skor 21-17.

    Pasangan muda itu memaksa Marcus/Kevin menjalani rubber set untuk menentukan pemenang di pertandingan ini. Di gim penentuan, pertandingan berjalan semakin seru, Marcus/Kevin langsung tancap gas dan unggul 8-3 dari juniornya. Namun, permainan agresif sang senior tidak membuat gentar Fikri/Maulana.

    Sang junior coba kembali menata fokus dan berusaha menyerang dengan permainan di bibir net. Hal itu cukup untuk Fikri/Maulana menyamakan kedudukan menjadi 12-12. Pada akhirnya, Fikri/Maulana berhasil menurup pertandingan dengan kemenangan dengan skor 23-21.

    Kemenangan ini dirasa cukup mengejutkan mengingat pasangan Fikri/Maulana saat ini bertengger di peringkat 41 dunia. Hal itu disampaikan keduanya setelah pertandingan usai.

    "Bisa mengalahkan Marcus/Kevin rasanya senang dan tidak menyangka. Di latihan pun kami belum pernah menang," ujar Bagas Maulana

    "Hari ini kami main nothing to lose, lepas aja. Yakin dan tidak banyak melakukan kesalahan sendiri," sambung Muhammad Shohibul Fikri.


    Hasil Denmark Open 2021, Kamis (21/10/2021):

    Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana vs Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo: 17-21, 21-17, 23-21

    Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan vs Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen: 15-21, 18-21

    Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie: 21-14, 21-12

    Editor Team

    COMMENT