Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 26 2022

    Hasil Drawing Liga Champions 2022-2023: Grup Neraka Diisi Barcelona, Bayern Munchen dan Inter Milan

    Klub jagoan lo ada di grup mana nih Kawula Muda?

    Trofi Liga Champions (AFP/Ozan Kose)


    Drawing babak penyisihan grup Liga Champions 2022-2023 telah rampung digelar di Istanbul, Turki, Kamis (25/8/2022). Kompetisi paling bergengsi di Eropa ini diikuti oleh 32 tim dan dibagi menjadi 8 grup.

    Dari hasil pengumuman tersebut terdapat satu grup yang diisi oleh tim-tim elit Eropa, yakni grup C, yang ditempati Bayern Munchen, Barcelona, Inter Milan dan Viktoria Plzen.

    Selain grup C, pembagian grup musim ini sepertinya banyak mempertemukan tim-tim besar di awal kompetisi nanti.

    Grup A misalnya, akan mempertandingkan wakil asal Italia, Napoli serta salah satu kandidat juara Liga Champions musim ini, yakni Liverpool. Perjalanan Napoli dan Liverpool di fase grup tampaknya tidak akan mudah, pasalnya Ajax Amsterdam dan Rangers bukanlah tim yang bisa diremehkan, mengingat penampilan impresif mereka di liga domestik musim lalu.

    Sementara itu, grup B juga tak kalah sengit. Atletico Madrid akan saling sikut dengan Bayern Leverkusen untuk memperebutkan tiket ke babak selanjutnya, kedua tim tersebut nantinya akan dipersulit dua tim kuda hitam lainnya, Porto dan Club Brugge.

    Hasil Drawing Liga Champions 2022-2023Hasil Drawing Liga Champions 2022-2023 (Reuters/Murad Sezer)

    Pada Grup D, tim-tim yang mengisi grup ini cukup menarik. Pasalnya keempat klub seperti Tottenham Hotspur, Eintracht Frankfurt, Sporting CP dan Olympique Marseille merupakan tim-tim kuda hitam yang kerap menyulitkan tim-tim besar di setiap turnamen Liga Champions.

    Selanjutnya, grup E akan mempertemukan dua raksasa asal Italia dan Inggris, yakni AC Milan dan Chelsea yang diprediksikan bisa lolos pada babak penyisihan.

    Sementara itu, jawara Liga Spanyol musim lalu, Real Madrid akan dijegal tiga klub lainnya yang terbilang cukup merepotkan di grup F, yakni RB Leipzig, Celtic dan Shaktar Donetsk.

    Grup G juga tak kalah kompetitif, Manchester City harus bertarung habis-habisan di babak penyisihan dengan Sevilla dan Borussia Dortmund.

    Terakhir, babak penyisihan grup H bisa diprediksikan akan menjadi milik Paris Saint Germain dan Juventus yang jauh lebih diunggulkan dibanding Benfica dan Maccabi Haifa.

    Sebagai tambahan, laga penyisihan grup Liga Champions musim ini akan dimulai pada 6 September 2022 mendatang. Sementara itu, partai Final itu sendiri rencananya akan dilaksanakan di Stadion Olimpiade Ataturk di Istanbul, Turki, 10 Juni 2023.

    Editor Team

    COMMENT