Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jun 15 2022

    Hasil UEFA Nations League: Italia dan Inggris Tuai Hasil Memalukan

    Kawula Muda, dua finalis Piala Eropa 2020, timnas Italia dan Inggris, menuai hasil memalukan di UEFA Nations League.

    Timnas Jerman 5-2 Italia. (Twitter Timnas Jerman)


    Hasil kurang menyenangkan didapat timnas Italia dan Inggris pada UEFA Nations League 2022. Keduanya menelan kekalahan dengan skor telak.

    Italia menyambangi markas Jerman di Borussia-Park. Gli Azzurri menelan kekalahan dengan skor cukup mencolok pada pertandingan tersebut.

    Jerman mendominasi jalannya pertandingan dengan menguasai 66 persen bola. Sementara itu, Italia kesulitan membendung gempuran Die Mannschcaft.

    Lima gol Jerman tercipta melalui Joshua Kimmich (10'), Ilkay Gundogan (45'), Thomas Muller (51'), dan Timo Werner (68', 69'). Sementara Italia membalas lewat Wilfried Gnonto (78') dan Alessandro Bastoni (90').

    Nasib Inggris tidak kalah tragis. Mereka takluk 0-4 ketika menghadapi Hongaria. Empat gol Hoongaria dicetak oleh Roland Sallai (16', 70'), Zsolt Nagy (80'), dan Daniel Gazdag (89').

    Padahal The Three Lions bermain di hadapan pendukung sendiri di Molineux Park. Hasilnya ini menjadi kekalahan terbesar Inggris di kandang sendiri dalam 94 tahun terakhir.

    Kali terakhir Inggris kalah dengan selisih empat gol di kandang sendiri adalah pada 1928. Kala itu mereka takluk 1-5 dari Skotlandia.

    Sementara itu, Inggris juga belum pernah kebobolan lebih dari empat gol di kandang sendiri sejak 1953. Kali terakhir saat melawan Hongaria juga dan kalah 3-6.

    Editor Team

    COMMENT