Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 31 2021

    Hasil US Open 2021: Naomi Osaka Melaju, Andy Murray Gugur

    Naomi Osaka meraih kemenangan pada US Open 2021 sementara Andy Murray menelan kekalahan.

    Naomi Osaka. (Twitter/@naomiosaka).

    Turnamen tenis paling bergengsi sudah dimulai. Putaran pertama US Open sudah dimulai pada Senin (30/8) waktu setempat.

    Mantan peringkat 1 dunia asal Inggris Andy Murray harus mengalah dari petenis Yunani Stefanos Tsitsipas setelah berduel dalam pertandingan 5 set.

    Murray tampil baik meskipun sudah 4 tahun berkutat dengan cedera. Ia bahkan sempat dilarang oleh dokternya untuk tidak kembali ke lapangan setelah operasi pemasangan metal di pinggangnya.

    Murray sempat memimpin dengan dua set lawan satu, namun Tsitsipas berhasil bangkit dan menang 2-6, 7-6 (9-7), 3-6, 6-3, 6-4 di New York.

    Meski menelan kekalahan, Murray yang sempat mundur dari tunggal putra Olimpiade Tokyo 2020 akibat cedera, mendapat banyak pujian. Terutama karena ia sempat unggul set 2-1 setelah menjalani 2 operasi pada pinggangnya.

    Baca Juga

      Dari tunggal putri, sang juara bertahan Naomi Osaka berhasil mengatasi petenis Ceska peringkat 87 Marie Bouzkova 2 set langsung 6-4, 6-1.

      Bouzkova tampil baik di New York dan memberikan perlawanan sengit. Akan tetapi, Osaka mengubah arah pertandingan saat unggul 5-4 di set pertama.

      Mantan petenis putri nomor 1 dunia itu sebelumnya mundur dari Roland Garros, dan memutuskan untuk tidak tampil di Wimbledon. Namun, ia tetap tampil di Olimpiade Tokyo 2020 meski langkahnya terhenti di putaran ketiga.

      Selanjutnya, Osaka akan berhadapan dengan petenis peringkat 145 asal Serbia Olga Danilovic.

      Dari pertandingan lain, mantan petenis putri nomor 1 dunia Simona Halep yang absen dari French Open dan Wimbledon akibat cedera betis berhasil memenangi pertandingan pertamanya.

      Halep unggul 2 set langsung dari petenis Italia Camila Giorgi yang memberikan perlawanan sengit dengan skor 6-4, 7-6 (7-3).

      Editor Team

      COMMENT