Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jan 08 2022

    Honda Berburu Pebalap Baru, Quartararo atau Mir?

    Fabio Quartararo dan Joan Mir masuk ke dalam radar pebalap baru Honda setelah musim 2022.

    Repsol Honda. (Twitter Repsol Honda)

    Rentetan cedera yang dialami Marc Marquez membuat Repsol Honda berburu pebalap baru. Dua nama yang menjadi incaran adalah Fabio Quartararo dan Joan Mir.

    Marquez mengalami cedera pada seri pembuka MotoGP 2020. Sejak saat itu ia tak kunjung menemukan performa terbaiknya dan lebih sering berkutat dengan meja operasi.

    Di sisi lain, pebalap Honda lain tak mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya. Mulai dari Alex Marquez, Stefan Bradl, sampai Pol Espargaro tampil medioker.

    Hasilnya, Honda pun akan berburu pebalap baru setelah musim 2022 usai. Tidak tanggung-tanggung, pabrikan asal Jepang itu kabarnya sudah mengantongi dua nama.

    Uniknya, kedua pebalap yang masuk radar Honda berstatus juara dunia. Keduanya adalah juara era pasca Marquez cedera.

    Nama pertama adalah pemenang MotoGP 2020, Joan Mir. Kemudian jawara MotoGP 2021, Fabio Quartararo, juga masuk ke daftar incaran.

    Kebetulan kontrak Mir dan Quartararo bersama timnya masing-masing akan berakhir setelah musim 2022. Selain itu, keduanya memberikan sinyal ingin hengkang.

    Namun keduanya punya alasan berbeda. Quartararo karena permintaan gajinya tak dipenuhi oleh Yamaha, sementara Mir ingin menjajal motor yang lebih kompetitif ketimbang Suzuki.

    Editor Team

    COMMENT