Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Nov 09 2021

    IBL Draft Bakal Ada 2 Babak untuk Rookie dan Pemain Asing

    Sistem baru IBL akan ada draft untuk dua kali masing-masing bagi kategori rookie dan pemain asing.

    IBL Draft. (Situs IBL)

    IBL Draft akan berlangsung pada 10 November mendatang. Nah untuk edisi kali ini, akan ada perubahan dengan menambah menjadi dua ronde.

    IBL sendiri akan menggunakan sistem dua ronde untuk dua kategori. Pertama adalah untuk pemain asing, lalu pemain rookie.

    Masing-masing kategori akan menjalani dua ronde. Nah, urutannya sendiri akan ditentukan peringkat IBL 2021 ditambah empat klub baru.

    Seperti diketahui, empat klub bergabung dengan IBL. Keempatnya adalah RANS PIK Basketball, Evos Thunder Bogor, Bumi Borneo Pontianak, dan Tangerang Hawks.

    Pada putaran pertama, klub dengan nomor urut terbesar akan mendapat kesempatan pertama. Sementara di putaran kedua,klub dengan nomor urut terkecil yang memilih terlebih dulu.

    Baca Juga

      "Draft pemilihan akan dibagi masing-masing dua ronde untuk pemain rookie dan dua ronde untuk memilih pemain asing," ujar Dirut IBL, Junas Miradiarsyah.

      "Setiap tim berhak atas draft clock selama dua menit sebelum memutuskan pilihan. Saat ini setiap klub pasti sudah memiliki pilihan pemain."

      "Hanya saja mereka harus menyediakan opsi pilihan lebih. Bisa saja pemain yang mereka incar sudah diambil klub lain," imbuhnya.

      Terdapat 182 pemain asing serta 32 rookie dalam daftar yang bisa dipilih oleh klub-klub peserta IBL 2022. IBL Draft akan digelar pada Rabu, 10 November.

      Editor Team

      COMMENT