Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Oct 17 2021

    Indonesia Bawa Pulang Piala Thomas Setelah Hampir 2 Dekade

    Tim bulu tangkis Indonesia memenangi Piala Thomas setelah hampir dua dekade pasca menang atas China.

    Jonatan Christie. (Situs BWF)

    Tim bulu tangkis Indonesia meraih kemenangan atas China di final Piala Thomas 2021. Indonesia pun membawa pulang Piala Thomas setelah hampir dua dekade.

    Langkah Indonesia untuk memenangi Piala Thomas tidaklah mudah. Di fase grup saja mereka sudah harus berhadapan dengan Thailand yang kerap merepotkan.

    Pada perempat final, Hendra Setiawan dan kawan-kawan diadang oleh Malaysia. Kemudian tuan rumah Denmark menanti di semifinal.

    Juara bertahan, China, menanti Indonesia di final setelah melewati adangan Denmark. China sendiri tampil cukup impresif sepanjang turnamen.

    Anthony Sinisuka Ginting menjadi andalan Indonesia di partai pertama. Sejatinya Ginting sempat kalah pada game pertama melawan Lu Guang Zu.

    Beruntung, Ginting mampu bangkit di game kedua. Saat memasuki rubber game pun pebulu tangkis asal Cimahi itu menyegel kemenangan. Dia menang 18-21, 21-14, 21-16.

    Indonesia tidak bisa menurunkan Marcus Fernaldi Gideon karena cedera. Hasilnya di pertandingan kedua menurunkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

    Fajar/Rian menghadapi He Ji Ting/Zhou Hao Dong. Dua game langsung mereka hadapi dan menang dengan skor 21-12, 21-19.

    Duel ketiga menjadi waktunya Jonatan Christie unjuk gigi. Pebulu tangkis yang akrab disapa Jojo itu melawan Li Shi Feng.

    Menang di game pertama, Jojo kalah pada game kedua. Namun, juara Asian Games 2018 itu akhirnya menang dengan skor 21-14, 18-21, 21-14.

    Ini merupakan kali pertama Indonesia memenangi Piala Thomas dalam 19 tahun. Kali terakhir adalah edisi 2002 silam.

    Editor Team

    COMMENT