Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Oct 07 2021

    Ini Alasan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin Masuk Skuad Piala Thomas 2021

    Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin terpilih masuk skuad Piala Thomas 2021 setelah memenangi proses seleksi.

    Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. (Media PBSI)

    Pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Piengardi, mengungkapkan alasan memilih Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Keputusan itu diambli melalui seleksi.

    Indonesia sudah memiliki tiga pasangan putra yang masuk ke 10 besar dunia. Ketiganya adalah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

    Kondisi tersebut membuat Indonesia mencari satu pasangan lagi. Kebetulan ada empat pasangan yang memperebutkan satu tempat itu.

    Keempatnya adalah Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, dan Moh. Reza Pahlevi Isfahani/Sabar Karyaman Gutama.

    Rupanya Herry melakukan proses seleksi. Pelatih yang akrab disapa Herry IP itu menyebutkan, Leo/Daniel mampu memenangi dua laga.

    Baca Juga

      "Ada empat pasangan yang levelnya seimbang dan setara. Saya melihat dari hasil latihan dan performa terakhir, juga ada diskusi dengan para pemain, pilihannya menjadi dua, Leo/Daniel atau Pram/Yere," ujar Herry.

      "Untuk menentukan karena hanya bisa satu akhirnya saya seleksi. Seleksinya juga tidak satu kali tapi saya buat tiga pertandingan, dua bulan yang lalu."

      "Leo/Daniel di dua pertandingan langsung menang. Jadi mereka otomatis terpilih," imbuh pelatih dengan julukan Naga Api tersebut.

      Sementara itu, Leo/Daniel mengaku senang bisa masuk ke dalam tim Piala Thomas. Apalagi prosesnya tergolong panjang dan sulit.

      Editor Team

      COMMENT