Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 23 2021

    Ini Fakta Menarik dari Kemenangan Chelsea di Kandang Arsenal

    Chelsea menang dua gol tanpa balas atas Arsenal di kandang lawan.

    Arsenal 0-2 Chelsea. (Twitter/ChelseaFC).

    Chelsea berhasil mendulang poin penuh saat bertandang ke Stadion Emirates pada lanjutan Liga Inggris, Minggu (22/8). The Blues menang dua gol tanpa balas atas tim tuan rumah, Arsenal.

    Kursi pelatih Chelsea yang selalu panas, tampaknya membuat Thomas Tuchel ngebut dari awal. Setelah menggilas Crystal Palace dengan skor 3-0, kali ini The Gunners yang harus menyerah 2-0.

    The Blues tampil agresif dan menguasai jalannya pertandingan. Chelsea yang tampil dominan, berhasil unggul di menit 15 dari sontekan Romelu Lukaku yang menyambut umpan silang mendatar dari Reece James.

    Gol kedua datang dari Reece James di menit 35. Berawal dari kerja sama apik Marcos Alonso dan Kai Havertz di sisi kiri.

    Alonso berhasil mengirimkan bola ke Mason Mount yang kemudian memberikan umpan terobosan pada James. Tak menyia-nyiakan kesempatan, James melesakkan bola ke gawang Bernd Leno.

    Skor 2-0 bertahan hingga turun minum. Di babak kedua, Arsenal menurunkan Pierre-Emerick Aubameyang dan sempat beberapa kali mengancam gawang Chelsea.

    Rapatnya pertahanan dan Chelsea yang terus menguasai bola, membuat skor 2-0 bertahan hingga peluit akhir dibunyikan.

    Dengan hasil ini, Chelsea memimpin klasemen sementara dengan 6 poin. Sementara Arsenal terpuruk ke peringkat 19 dengan minus 4 gol.

    Berikut 5 fakta menarik dari pertandingan Arsenal vs Chelsea.

    1. Romelu Lukaku mencetak gol pertama di laga ke-16 bersama Chelsea, setelah 9 tahun dan 360 hari dari debutnya pada Agustus 2011.

    2. Reece James menjadi pemain Chelsea kedua yang bisa mencetak gol dan assist di laga tandang melawan Arsenal di Liga Inggris, setelah Juan Mata melakukannya di September 2012.

    3. Chelsea hanya bisa mengemas 3 kemenangan dari 14 pertemuan terakhir di semua kompetisi melawan Arsenal (5 seri, 6 kalah).

    4. Arsenal memulai Liga Inggris dengan 2 kekalahan tanpa gol untuk pertama kali dalam sejarah klub.

    5. Mikel Arteta mengalami kekalahannya yang ke-20 bersama Arsenal pada laga ke-60nya sebagai manajer. Sementara Arsene Wenger baru merasakan kekalahan ke-20nya pada laga ke-116 sebagai manajer Arsenal.

    Editor Team

    COMMENT