Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 18 2021

    Ini Hasil Undian Wakil Indonesia di Thomas dan Uber Cup 2021

    Indonesia menjadi unggulan pada Thomas Cup 2021.

    Tim Bulu Tangkis Indonesia. (Situs PBSI).

    Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) merilis hasil undian babak penyisihan grup Thomas dan Uber Cup pada Rabu (18/8).

    Tim Thomas Cup Indonesia hadir sebagai unggulan pertama pada babak penyisihan grup dan tim Uber Cup Merah Putih menempati seed kedua.

    Untuk Thomas Cup, Indonesia akan bersaing di Grup A bersama Taiwan di unggulan kedua, Aljazair (seed ketiga) dan Thailand (seed keempat).

    Sementara tim Uber Cup Indonesia juga tergabung di Grup A bersama unggulan pertama, Jepang, serta Jerman dan Prancis yang masing-masing berada di posisi ketiga dan keempat.

    Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) harus menggelar ulang proses drawing babak penyisihan Piala Thomas dan Uber akibat pandemi COVID-19.

    Sebelumnya, undian babak penyisihan sudah dilakukan pada 3 Agustus 2020. Namun, merebaknya pandemi membuat kejuaraan beregu paling bergensi itu harus ditunda dan baru bisa diselenggarakan di Aarhus, Denmark pada 9-17 Oktober 2021.

    Tim Thomas Cup Indonesia memiliki ambisi besar menjuarai gelaran kali ini setelah paceklik gelar yang cukup lama. Terakhir kali skuad Merah Putih keluar sebagai pemenang adalah saat Indonesia mengalahkan Malaysia dengan skor 3-2 di tahun 2002.

    Pada gelaran terakhir yang diselenggarakan di IMPACT Arena, Bangkok, Thailand pada 2018, langkah Indonesia dihentikan Cina di semifinal setelah menyerah dengan skor 1-3.

    Sementara paceklik gelar tim Uber Indonesia berlangsung lebih lama lagi. Terakhir kali Indonesia menjuarai Uber Cup adalah tahun 1996 setelah mengalahkan Cina dengan skor 4-1 di final.

    Pada penampilan terakhir di 2018, tim Uber Indonesia terhenti di perempat final usai kalah dari tim tuan rumah dengan skor 2-3.

    Editor Team

    COMMENT