Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Feb 03 2022

    Ini Persiapan Atlet Bulu Tangkis Indonesia Menjelang BATC 2022

    Sejumlah atlet bulu tangkis Indonesia angkat bicara mengenai persiapan menjelang BATC 2022.

    Gregoria Mariska Tunjung. (PBSI)

    Atlet bulu tangkis Indonesia sudah bersiap mengikuti Badminton Asia Team Championship (BATC) 2022. Sejumlah pemain pun mengungkapkan persiapan mereka.

    BATC 2022 akan berlangsung di Setia City Convention Center, Selangor, Malaysia. Ajang itu akan digelar pada 15 sampai 20 Februari mendatang.

    PBSI menurunkan mayoritas pemain muda mereka pada ajang itu. Hal tersebut sekaligus untuk menyeleksi pemain yang akan tampil di Piala Thomas dan Uber 2022.

    Kebetulan, ajang ini memang akan menjadi kualifikasi menuju kompetisi tersebut. Atlet putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, pun sudah bersiap secara teknik maupun fisik.

    "Persiapannya Puji Tuhan, ok, baik teknik maupun fisik buat saya maupun teman-teman yang lain. Di kejuaraan beregu satu pertandingan itu sangat penting untuk pertandingan lain," ujar Gregoria.

    "Jadi nanti saya akan ingatkan teman-teman untuk fokus pada diri sendiri saja dulu. Jangan terlalu banyak memikirkan hal lain karena nantinya akan menjadi beban," lanjut pasangan Mikha Angelo itu.

    Hal serupa diungkapkan oleh pebulu tangkis putra Chico Aura Dwi Wardoyo, "Persiapan sudah bagus, dari minggu lalu sudah latihan intensif sampai hari ini."

    "Paling dari kekompakan tim ya, saya merasakan sekali waktu Piala Thomas lalu, tim benar-benar kompak. Jadi itu yang harus diperhatikan dan ditingkatkan," lanjutnya.

    Editor Team

    COMMENT