Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jul 11 2021

    Italia Bungkam Inggris di Final EURO 2020 Lewat Adu Penalti

    Timnas Italia. (Twitter/Euro2020).

    Italia memenangi UEFA Euro Championships 2021 melalui adu penalti dramatis melawan Inggris yang diawali hasil imbang 1-1 setelah perpanjangan waktu. Kiper Gigi Donnarumma melakukan dua penyelamatan besar dalam adu penalti untuk memastikan kemenangan Italia.

    Luke Shaw memberi tim Gareth Southgate awal yang spektakuler ketika full-back itu membuat Inggris unggul dalam dua menit pertama. Akan tetapi, Italia perlahan bangkit kembali ke permainan mereka.

    Italia tampil baik dan menguasai bola di sepanjang pertandingan. Setelah perebutan mulut gawang, bek tengah Leonardo Bonucci menyamakan kedudukan setelah 67 menit.

    Penjaga gawang Inggris, Jordan Pickford, beruntung bisa menahan bola ketika Italia melepaskan umpan silang dari kiri 10 menit memasuki waktu tambahan. 

    Inggris menerima tendangan bebas karena handball tetapi tidak bisa memanfaatkan kesempatan terakhirnya sebelum 15 menit terakhir berlangsung.

    Baca Juga

      Pickford menepis tendangan bebas yang ditujukan langsung padanya untuk memulai babak kedua, tetapi untungnya tidak ada pemain Italia yang cukup cepat untuk menyambar bola liar.

      Chiellini melakukan tekel yang luar biasa untuk menghadang penetrasi Raheem Sterling di dalam kotak setelah kombinasi umpan yang cerdas.

      Pemain super-sub Inggris, Jack Grealish, terlihat kesakitan ketika ia menerima tackle dari Jorginho. Foul tersebut menghentikan permainan selama beberapa menit dan membuat pemain Italia itu mendapat kartu kuning.

      Tidak ada gol yang dicetak dalam 30 menit perpanjangan waktu, membuat pertandingan menjadi adu penalti yang menghancurkan mimpi Inggris.

      Inggris gagal mengeksekusi tiga penalti berturut-turut saat tendangan Marcus Rashford membentur tiang kemudian tembakan Jadon Sancho dan Bukayo Saka diselamatkan oleh kiper Italia Gianluigi Donnarumma yang menjadi pahlawan nasional.

      Kemudian, Leonardo Bonucci mengolok-olok Inggris dengan melihat ke bawah laras kamera dan berkata: “It's coming to Rome” — lelucon tentang ungkapan “Football is coming home” yang digunakan oleh penggemar sepak bola Inggris untuk membicarakan peluang mereka memenangi trofi internasional pertama sejak 1966.

      Adu Penalti

      Italia

      1) Gol — Pickford salah menebak dan Italia memulai dengan baik

      2) Save — Pickford pergi ke kirinya dan menyelamatkan tendangan penalti mengerikan yang dilakukan Boletti

      3) Gol — Sebuah run-up yang gagap dari Bonucci tapi bolanya berhasil masuk ke gawang

      4) Gol — Penalti dari Bernardeschi ke tengah gawang menghindari langkah Pickford yang tertinggal

      5) Save — Pickford menjaga Inggris tetap di dalamnya dengan penyelamatan yang fantastis

      Inggris

      1) Gol — Harry Kane mengubur bola ke pojok kiri bawah, sementara Donnarumma melompat ke kanan

      2) Gol — Harry Maguire menembakkan bola ke pojok atas

      3) Miss — Marcus Rashford tergagap, berhenti sebelum memukul bola lalu membentur tiang

      4) Save — Jadon Sancho melakukan tendangan rendah ke kanan tetapi begitu juga dengan kiper, yang meninju bola menjauh

      5) Save — Upaya Saka diblok, dan Italia juara

      Editor Team

      COMMENT