Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Feb 19 2022

    Jalil Abdul-Bassit Hengkang dari RANS PIK Basketball

    Hmm, kira-kira siapa pemain penggantinya, yaa?

    Jalil Abdul-Bassit saat bermain untuk RANS PIK Basketball (INSTAGRAM/JALILAUSTIN)

    Jalil Abdul-Bassit eks pemain Oregon Ducks resmi hengkang dari klub RANS setelah dikabarkan tidak penuhi ekspektasi performa pada musim sebelumnya. Hal itu dikarenakan kondisi yang tidak prima membuat akurasi tembakannya menurun. 

    Kabar keluarnya Jalil dari RANS PIK Basketball diketahui dari pengumuman resmi di media sosial klub tersebut. 

    “Terima kasih @jalilaustin!! Semoga sukses untuk perjalanan selanjutnya,” tulis keterangan unggahan tersebut. 

    Padahal, sebelumnya Jalil sendiri tercatat mencetak 8,23 PPG dalam 35 games dan memiliki field goals percentage hingga 43,4% pada musim 2014-2015 lalu. 

    Namun, dalam 6 laga bersama RANS PIK,  pemain kelahiran 29 Desember 1992 mencetak rata-rata 4,3 RPG dengan Field goals percentage berkisar di 39,3%. Hal itulah yang membuatnya dilabeli tidak capai ekspektasi RANS PIK. 

    Penurunan performa tersebut menjadi masalah besar bagi RANS, mengingat tim tersebut belum memiliki pencetak poin utama. Malah, pada pertandingan-pertandingan sebelumnya, pemain bertahan Hal Shane Heyward menjadi pencetak skor utama dengan 11,7 PPG. 

    Sebelumnya, salah satu alasan RANS PIK mengambil Jalil dalam IBL Draft 2021 untuk Foreign Player adalah pengaruh nama besar Oregon Ducks. 

    Selain itu, sepak terjang Jalil juga dapat dikatakan meyakinkan mengingat pernah bermain di Queensland Basketball League bersama tim Toowoomba Mountaineers pada 2017 lalu. 

    Editor Team

    COMMENT