Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Mar 24 2022

    Jatuh di Mandalika, Marc Marquez Alami Diplopia

    Marc Marquez mengalami cedera cukup parah saat terjatuh di Sirkuit Mandalika akhir pekan lalu.

    Marc Marquez. (Twitter Marc Marquez)


    Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengalami gangguan penglihatan ganda atau diplopia. Penyakit itu Marquez dapat akibat kecelakaan hebat yang membuat ia terlempar dari motornya saat sesi pemanasan di Mandalika.

    Kejadian itu menyebabkan pebalap yang sudah 6 kali juara dunia MotoGP ini tidak dapat mengikuti balapan di Mandalika. Kabar terakhir mengenai kondisi pebalap asal Spanyol itu diumumkan oleh Repsol Honda melalui Reuters.

    Meski terhindar dari cedera berat, kepalanya yang terbentur mengakibatkan Maruez mengalami diplopia. Hal serupa pernah terjadi terhadap pebalap berusia 29 tahun itu yang menyebabkan dirinya mengalami gegar otak.

    Baby Alien, julukan yang diberikan penggemarnya, mengatakan dirinya seperti mengalami deja vu saat kecelakaan di Mandalika.

    "Sepertinya saya mengalami deja vu. Selama perjalanan kembali ke Spanyol, saya merasa tidak nyaman dengan penglihatan saya dan kami memutuskan untuk mengunjungi Dr. Sanchez Dalmau yang akhirnya memvonis saya dengan episode diplopia lagi," ungkap Marquez pada akun Twitter-nya.

    Tim Repsol Honda mengatakan bahwa Marquez sudah menjalani pemeriksaan medis di Madrid dan kondisinya tidak separah akhir tahun lalu.

    Pihak dokter juga telah memeriksa seluruh memar yang disebabkan oleh kecelakaan itu dan melakukan scan MRI pada otak Marquez demi memastikan pebalap tersebut tidak mengalami cedera lain.

    Belum diketahui apakah Marquez akan mengikuti balapan di Argentina atau tidak. Seri MotoGP Argentina akan berlangsung pada 2-4 April mendatang di Sirkuit Termas de Rio Hondo.

    Editor Team

    COMMENT