Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    May 22 2022

    Jelang Akhir Laga Liga Inggris, Siapa yang akan Juara?

    Hai Kawula Muda! jagoin Liverpool atau Manchester City?

    Momen saat Phil Foden (Kanan) berusaha untuk melewati Alisson (Kiri) (Reuters/Tim Keeton)

    Liga Premier Inggris yang dicap sebagai liga paling kompetitif di dunia akan melakoni pekan ke-38 atau pekan terakhir minggu ini (22/05/2022). Kepastian pemenang liga antara Liverpool dan Manchester City bahkan harus ditentukan di pertandingan pekan terakhir.

    Manchester City sebagai pemimpin klasemen tidak serta merta bisa bernafas lega, pasalnya Liverpool yang berada di peringkat kedua hanya terpaut satu poin dari The Citizen.

    Pada pertandingan terakhirnya, anak asuhan Pep Guardiola akan dihadang Aston Villa yang kini ditukangi oleh Steven Gerrard, yang mana ia adalah legenda Liverpool. Sementara itu The Reds akan menghadapi Wolverhampton di Anfield Stadium.

    Anak asuhan Jurgen Klopp tampaknya akan lebih diunggulkan untuk memenangi liga, sebelumnya Liverpool telah berbangga setelah keluar sebagai juara di FA Cup, mereka berhasil mengalahkan Chelsea lewat drama adu penalti. Ditambah lagi lawan yang akan dihadapi adalah Wolverhampton Wanderers, yang mana Wolves sedang mengalami trend negatif dengan lima pertandingan tanpa satu pun kemenangan.

    Liverpool vs Manchester CityMomen saat Mohammed Salah menendang bola ke gawang Manchester City (AP Photo/Jon Super)

    Sedangkan Manchester City harus menerima kenyataan gagal dalam perburuan juara Liga Champions, setelah kalah dari Real Madrid dengan skor agregat 6-5. Kendati demikian Kevin De Bruyn dkk. saat ini sedang berada di jalur yang tepat. The Citizen bisa menyapu bersih empat laga terakhir dengan kemenangan.

    Menarik untuk menyaksikan siapa yang akan menjadi juara Liga Inggris musim ini, terlebih jika Liverpool yang menjadi juara. The Reds bisa berpotensi Quadruple musim ini dikarenakan mereka masih memiliki peluang juara Liga Champions.

    Final Liga Champions antara Liverpool menghadapi Real Madrid akan dilangsungkan pada hari Minggu (29/05/2022) dini hari, di Stadion Stade de France, Prancis.

    Editor Team

    COMMENT