Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 24 2022

    Jelang MotoGP Jepang, Garasi Tim Moto2 Kebakaran

    Garasi tim Moto2, Marc VDS, mengalami kebakaran akibat korsleting karena rembesan air hujan.

    MotoGP Indonesia direncanakan akan digelar pada 13 Maret atau 20 Maret 2022. (situs Dorna Sports)

    Kabar kurang menyenangkan datang menjelang MotoGP Jepang 2022. Hal itu setelah garasi tim Moto2, Marc VDS, mengalami kebakaran.

    MotoGP 2022 akan memasuki seri ke-17 pada akhir pekan ini. Balapan bakal berlangsung di Sirkuit Motegi, Jepang pada 25 September nanti.

    Persaingan di MotoGP sendiri tengah sengit. Pasalnya performa Fabio Quartararo yang perkasa di awal musim, mulai melempem.

    Bahkan, terakhir di MotoGP Aragon dia gagal menyelesaikan balapan. Kondisi itu berbanding terbalik dengan rivalnya, Francesco Bagnaia yang semakin membaik.

    Dalam lima balapan terakhir, Bagnaia mampu meraih empat kemenangan dan satu kali menjadi runner up. Kondisi tersebut membuat jarak poin antara keduanya semakin tipis.

    Dengan jarak hanya terpaut 10 poin, peluang Bagnaia untuk membalap Quartararo terbuka lebar. Oleh sebab itu, balapan di Jepang bisa menjadi penentu.

    Sayangnya menjelang balapan, musibah terjadi. Namun bukan untuk tim MotoGP, melainkan Moto2. Garasi Marc VDS dilahap si jago merah.

    Berdasarkan keterangan resmi Marc VDS, kebakaran terjadi karena korsleting. Hal itu disebabkan rembesan air hujan dari atap garasi.

    "Setelah memeriksa garasi, langsung diadakan inspeksi lebih lanjut dan menunjukkan bahwa kebakaran bermula dari air hujan yang masuk ke garasi," tulis keterangan resmi Marc VDS.

    "Air hujan jatuh hingga membasahi lantai dan menyebabkan korsleting listrik di pengisi daya baterai. Hal ini menimbulkan percikan api, dan langsung menyambar menjadi kobaran api."

    "Kami beruntung karena upaya luar biasa yang dilakukan oleh semua orang di paddock, keamanan sirkuit, dan juga pihak pemadam kebakaran. Kerusakan bisa diminimalisir," lanjut pernyataan tersebut.

    Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Marc VDS juga telah memastikan seluruh motornya tidak mengalami kerusakan sama sekali.

    Editor Team

    COMMENT