Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 13 2021

    Jokowi Sambut Kontingen Indonesia Sekaligus Berikan Bonus!

    Kawula Muda, akhirnya kembali juga para pejuang Indonesia!

    Presiden Joko Widodo ketika memberikan apresiasi kepada atlet dan pelatih dari Olimpiade Tokyo 2020 di Istana Bogor (YouTube/Sekretariat Presiden)

    Atlet Indonesia yang berjuang di Olimpiade Tokyo 2020 telah kembali setelah mendapatkan total lima medali, satu emas, satu perak, dan tiga perunggu. Presiden Joko Widodo menyambut kembalinya atlet di Istana Bogor pada Jumat (13/08/2021) sekaligus memberikan bonus kepada mereka.

    Bonus yang diberikan berbeda dari perolehan tiap medalinya. Untuk Greysia Polii dan Apriyani Rahayu yang berhasil mendapatkan medali emas di cabang olahraga bulu tangkis ganda putri, masing-masing mendapatkan bonus sebesar Rp 5,5 miliar.

    Untuk Eko Yuli Irawan, peraih medali perak di angkat besi 61 kg putra, mendapatkan bonus sebesar Rp 2,5 miliar. Atlet yang meraih medali perunggu mendapatkan bonus masing-masing Rp 1,5 miliar, yaitu Windy Cantika Aisah, Rahmat Erwin, serta Anthony Ginting.

    Namun, tidak hanya atlet peraih medali saja yang mendapatkan bonus dan apresiasi dari Jokowi. Semua atlet, terkecuali yang sudah mendapatkan bonus dari peraihan medali, serta para pelatih kontingen Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 juga mendapatkan bonus sebesar Rp 100 juta.

    "Semoga prestasi yang saudara-saudara raih saat ini dapat menjadi inspirasi, dapat menjadi teladan, dapat menjadi dorongan dan motivasi bagi para atlet dan masyarakat kita semuanya agar terus bekerja keras, terus berprestasi, dan memberikan yang terbak bagi bangsa dan negara," kata Jokowi di kanal YouTube Sekretariat Presiden.

    Simak video penyambutan dan penyerahan bonus untuk kontingen Indonesia untuk Olimpiade Tokyo 2020 oleh Presiden Joko Widodo di bawah ini ya!


    Editor Team

    COMMENT