Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Mar 29 2022

    Jonatan Christie Juara Swiss Open karena Belajar dari Ginting

    Jonathan Christie keluar sebagai pemenang Swiss Open setelah belajar dari kesalahan rekannya, Anthony Sinisuka Ginting.

    Jonatan Christie. (PBSI)


    Pebulu tangkis Indonesia, Jonatan Christie, keluar sebagai pemenang Swiss Open 2022. Jonatan mengaku banyak belajar dari rekannya, Anthony Sinisuka Ginting.

    Peluang All Indonesian Final di Swiss Open 2022 terhenti. Hal itu karena Ginting menelan kekalahan dari pebulu tangkis India, Prannoy HS.

    Jonatan yang menghadapi Prannoy di final keluar sebagai pemenang. Pebulu tangkis yang akrab disapa Jojo itu menang dua game langsung dengan skor 21-12, 21-18.

    Rupanya Jojo mengaku banyak belajar dari Ginting. Dia menilai Prannoy lebih suka menghadapi lawan yang agresif sehingga mengubah gaya bermainnya.

    "Awal strateginya kurang lebih sama dengan kemarin saat melawan Srikanth, saya mencoba menjauhkan bola dari jangkauannya dulu," kata Jojo.

    "Ketika ada kesempatan baru menyerang. Saya belajar dari Ginting kemarin ketika menyerang terus, malah dia lebih nyaman mainnya," imbuhnya.

    Gelar Swiss Open 2022 cukup bermakna untuk Jojo. Pasalnya ini merupakan kali pertama dia memenangi ajang tersebut dan gelar pertamanya di 2022.

    Editor Team

    COMMENT