Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Mar 12 2022

    Jonatan Christie Positif Covid-19 dan Tak Lanjut di Babak Kedua German Open 2022

    Sedih:( semoga cepat negatif, ya Jojo!

    Foto dokumentasi Jonatan Christie (PBSI)



    Atlet bulu tangkis, Jonatan Christie dinyatakan positif Covid-19 saat di Jerman Terbuka 2022.

    Pelatih yang mendampinginya, Irwansyah mengatakan, pada pertandingan melawan Kunlavut Vitidasrn dari Thailand, hasil tes PCR pebulu tangkis yang akrab disapa Jojo itu belum keluar. Setelah pertandingan, Jojo mendapatkan kabar bahwa ia positif.

    "Di Jerman, kami dari tim Indonesia karena vaksin pertama dan keduanya Sinovac, jadi harus menjalani tes PCR dua hari sekali. Tes dilakukan pagi lalu hasilnya akan keluar sore hari. Tapi seluruh pemain hasilnya negatif," tuturnya, seperti di laman Liputan6.

    Irwansyah juga mengatakan, sebelumnya Jojo mengeluh kaku di bagian otot paha. Sayangnya, hal itu membuat Jojo harus kalah oleh Kunvalut dengan skor 20-22 dan 9-21.

    JONATAN CHRISTIEPemain tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, saat berlaga pada babak semifinal Piala Thomas 2018. (BADMINTONINDONESIA.ORG)

     

    "Saya tidak ke pikiran ke positif Covid-19, tapi mungkin itu gejalanya. Apalagi Jojo juga di gim kedua jadi sering sekali menghirup nafas panjang seperti habis fisiknya," terang sang pelatih.

    Jojo akan menjalani karantina di kamar hotel. Teman sekamarnya, Anthony Sinisuka Ginting dipindahkan ke kamar lain.
    Mengikut Jojo, Ginting juga harus menerima kemenangan Lakshya Sen dari India dengan skor 7-21 dan 9-21.

    Menurut pengakuan Irwansyah, Ginting juga mengeluhkan otot kaku saat bertanding. Hal itu membuat Irwansyah khawatir lantaran dua atlet Tanah Air itu satu kamar di hotel.

    "Ini membuat saya sedikit tegang sama Ginting, tapi hasil PCR Ginting negatif," ujarnya. 

    Kini Irwansyah hanya berharap yang terbaik untuk atletnya di tes PCR Sabtu, 12 Maret 2022 mendatang. Tak lupa, ia meminta masyarakat Indonesia berdoa agar semua tim serta atlet Tanah Air diberikan kesehatan dan kekuatan hingga bisa berlaga di All England pekan depan.

    Editor Team

    COMMENT