Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jul 29 2021

    Jonatan Tersingkir, Anthony Sinisuka Ginting ke Perempat Final Olimpiade Tokyo

    Nasib berbeda kembali didapat wakil Indonesia untuk nomor tunggal putra.

    Jonatan Christie. (Situs PBSI)

    Babak 16 besar cabang bulu tangkis Olimpiade 2020 sudah usai, dan Indonesia masih memiliki asa untuk merebut medali di nomor tunggal putra dan ganda putri.

    Dari tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting berhasil menghentikan laju wakil tuan rumah Kanta Tsuneyama, 2 gim tanpa balas.

    Gim pertama berjalan dengan ketat, dan Tsuneyama terus menempel perolehan angka Ginting. Kesabaran atlet kelahiran Cimahi tersebut dalam mengatasi permainan cepat Tsuneyama, membuatnya gim pertama dengan skor 21-18.

    Di gim kedua, Ginting tampil lebih baik dan menekan sang lawan. Peringkat 5 dunia itu berada di atas angin dan berhasil mengakhiri gim kedua dengan skor 21-14.

    Hasil berbeda diraih peringkat 7 dunia, Jonatan Christie. Tampil melawan wakil Cina, Shi Yu Qi, Jojo harus mengakui keunggulan lawan dengan skor 21-11, 21-9.

    Kabar baik juga datang dari nomor ganda putri. Pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil menang atas wakil Cina Du Yue/Li Yin Hui melalui rubber gim.

    Greysia/Apri tampil baik di gim pertama dan berhasil menang meyakinkan atas Du/Li dengan skor 21-15. Namun, pertandingan ketat terjadi di gim kedua dan Greysia/Apri dipaksa mengakui keunggulan lawan dengan skor tipis 22-20.

    Pada gim ketiga, Greysia/Apri tampil lebih dominan dengan mengandalkan rally-rally paling. Sempat menjauh dengan skor 15-10, pasangan peringkat 6 dunia ini mengakhiri rubber gim dengan skor 21-17 dan melangkah ke semifinal Olimpiade Tokyo 2020.

    Dengan hasil ini, Anthony Ginting akan menghadapi wakil Denmark Anders Antonsen pada laga perempat final yang digelar Sabtu (31/7).

    Sementara Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan berlaga di semifinal menghadapi wakil Korea Selatan Lee So-Hee/Shin Seung-chan di hari yang sama.

    Hasil Olimpiade Tokyo 2020

    Anthony Sinisuka Ginting vs Kanta Tsuneyama: 21-18, 21-14

    Jonatan Christie vs Shi Yu Qi: 11-21, 9-21

    Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Du Yue/Li Yin Hui: 21-15, 20-22, 21-17

      Editor Team

      COMMENT