Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jun 30 2021

    Jose Mourinho: Final Euro 2020 Ideal, Italia yang Agresif vs Gerendel Baja Inggris

    Jose Mourinho. (Twitter.com/@europaleague)

    Babak 16 besar sudah usai, dan kini 8 tim bersiap untuk menentukan 4 tim terbaik di Eropa. Laga-laga penuh drama tersaji pada babak 16 besar lalu.

    Tim-tim unggulan yang justru keok pada babak ini, menyajikan pertanyaan baru: lalu, siapa yang akan maju ke final? Prediksi bermunculan, dan tidak hanya dari para penggila sepak bola.

    Manajer anyar AS Roma, Jose Mourinho, ikut andil dalam bursa prediksi final Euro 2020. Mourinho mengatakan bahwa final terbaik di Euro 2020 haruslah Italia melawan Inggris.

    Berada di bagan yang berbeda, kedua tim memang tidak akan bertemu hingga laga puncak. Meskipun jalan The Three Lions terbilang relatif mudah, Mourinho tetap berpendapat bahwa Italia akan bersua Inggris di final.

    Prediksi manajer berusia 58 tahun itu tampaknya bisa menjadi nyata. Italia yang menghantam Austria 2-1 dan Inggris yang mengalahkan Jerman 2-0, tampaknya memang akan jadi lawan sepadan.

    Baca Juga

      Menariknya, Italia di Euro 2020 ini tampil lebih agresif dari tim-tim sebelumnya. Sementara Inggris, justru cenderung tampil defensif dan berhasil menjaga clean sheet di turnamen ini.

      Dari sisi juru taktik, keduanya sama-sama mumpuni. Roberto Mancini yang melakukan pergantian pemain efektif memberikan kemenangan bagi Gli Azzurri.

      Sementara Gareth Southgate, menggunakan tiga bek dan wing-back yang berhasil meredam serangan Jerman. Menurut Mourinho, hal ini yang tidak dilakukan Portugal, sehingga mereka harus menelan kekalahan telak 2-4 atas Jerman.

      Kepulangan Cristiano Ronaldo dkk, membuat Mourinho merasa memiliki kedekatan emosional pada Italia. Namun, ia juga mengharapkan Harry Kane dapat tampil baik dan terus mencetak gol.

      "Italia melawan Inggris adalah laga final yang sempurna untuk saya. Saya juga mendukung timnas Inggris saat ini," ujar Mourinho.

      "Saya ingin melihat Harry Kane mengangkat trofi setelah menerimanya dari tangan Aleksander Ceferin. Mereka bisa ke final," imbuh The Special One.

      Saat ini, kita hanya bisa menunggu apakah Italia dan Inggris dapat mengalahkan lawan-lawan mereka selanjutnya. Tentu prediksi Mourinho amat menarik dan patut ditunggu.

        Editor Team

        COMMENT