Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jul 07 2021

    Kalahkan Kolombia Lewat Adu Penalti, Argentina Lolos ke Final Copa America 2021!

    Lautaro Martinez dan Lionel Messi ketika merayakan gol timnas Argentina pada laga semifinal Copa America 2021 melawan Kolombia, Rabu (7/7/2021). (Twitter/@Argentina)

    Timnas Argentina dipastikan lolos ke final Copa America 2021.

    Kepastian itu didapat setelah timnas Argentina menyingkirkan timnas Kolombia pada babak semifinal Copa America 2021, Rabu (7/7/2021) pagi WIB.

    Timnas Argentina sukses menumbangkan timnas Kolombia dengan skor 3-2 lewat babak adu penalti.

    Pada babak adu penalti, Emiliano Martinez tampil sebagai pahlawan kemenangan timnas Argentina setelah berhasil menepis tendangan tiga eksekutor timnas Kolombia.

    Dalam sejarah Copa America, ini adalah keberhasilan ke-29 timnas Argentina menapak final turnamen terakbar antar negara benua Amerika Selatan itu.

    Pada 28 kesempatan sebelumnya, timnas Argentina berhasil meraih 14 trofi juara Copa America.

    Pada final Copa America 2021 nanti, timnas Argentina akan berhadapan dengan rival mereka, timnas Brasil.

    Timnas Brasil selaku juara bertahan dan tuan rumah berhasil lolos ke final Copa America 2021 terlebih dahulu setelah mengalahkan timnas Peru dengan skor tipis 1-0.

    Pertandingan timnas Argentina vs Kolombia berjalan sangat ketat sejak awal babak pertama.

    Mengandalkan trio Nicolas Gonzalez, Lautaro Martinez, dan Lionel Messi, timnas Argentina sudah berhasil unggul pada menit keenam.

    Gol pembuka timnas Argentina berawal dari kecerdikan Giovani Lo Celso memberikan umpan terobosan ke Lionel Messi yang membuka ruang di kotak penalti Kolombia.

    Lionel Messi yang lolos dari jebakan offside kemudian melakukan gerakan setengah memutar untuk melepaskan diri dari kawalan bek Kolombia, Yerry Mina.

    Setelah mendapatkan ruang yang cukup lebar, Lionel Messi kemudian memilih mengirim umpan mendatar ke Lautaro Martinez yang berdiri bebas di tengah kotak penalti Kolombia.

    Lautaro Martinez yang tidak terkawal kemudian dengan mudah menyelesaikan peluang tersebut dengan tendangan mendatar kaki kanan.

    Setelah unggul 1-0, timnas Argentina kesulitan mengembangkan permainannya. Timnas Argentina seperti larut dalam permainan timnas Kolombia.

    Menjelang akhir babak pertama, timnas Kolombia nyaris menyamakan kedudukan andai percobaan dari Wilmar Barrios dan Yerry Mina tidak membentur tiang gawang.

    Skor 1-0 untuk keunggulan timnas Argentina bertahan hingga turun minum.

    Berlanjut ke babak kedua, timnas Kolombia yang tertinggal langsung mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu.

    Berbagai usaha timnas Kolombia akhirnya berbuah hasil pada menit ke-62. Timnas Kolombia sukses menyamakan kedudukan berkat gol Luis Diaz.

    Menerima umpan tendangan bebas Edwin Cardona dari lini tengah, Luis Diaz sukses menembus masuk pertahanan timnas Argentina dengan melakukan akselerasi cepat dan melewati satu pemain.

    Ketika sudah masuk kotak penalti, Luis Diaz dengan cerdik mengelabuhi kiper timnas Argentina, Emiliano Martinez, dengan tendangan cungkil kaki kanan.

    Timnas Argentina dan timnas Kolombia pada akhirnya harus melakoni adu penalti setelah skor imbang 1-1 bertahan hingga akhir babak kedua.

    Pada babak adu penalti, kiper timnas Argentina, Emiliano Martinez, tampil sangat gemiliang.

    Kiper milik Aston Villa itu sukses menepis tiga tendangan eskekutor timnas Kolombia, yakni Davinson Sanchez, Yerry Mina, dan Edwin Cardona.

    Di sisi lain, hanya ada satu eksekutor timnas Argentina yang gagal, yakni Rodrigo De Paul.

    Timnas Argentina pada akhirnya berhak melaju ke final Copa America 2021 setelah memenangi duel adu penalti melawan Kolombia dengan skor akhir 3-2.

    Editor Team

    COMMENT