Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 27 2021

    Kanada Sulitkan Indonesia di Piala Sudirman 2021

    Tim bulu tangkis Indonesia harus bersusah payah untuk mengatasi perlawanan Kanada pada Piala Sudirman 2021.

    Greysia Polii/Apriyani Rahayu. (Situs BWF).

    Tim bulu tangkis Indonesia mendapat perlawanan ketat dari Kanada pada laga lanjutan Grup C Piala Sudirman 2021. Namun akhirnya Indonesia menang tipis, 3-2.

    Pada pertandingan pertama, Indonesia menurunkan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Mereka menghadapi BR Sankeerth/Nyl Yakura.

    Fajar/Rian tidak kesulitan menghadapi pasangan Kanada tersebut. Mereka menang mudah dengan skor 21-16, 21-10.

    Sayangnya hasil tersebut tidak diikuti oleh Ester Nurumi yang turun di nomor tunggal putri. Sempat berlangsung ketat, Ester kalah 24-22, 8-21, 18-21 dari Rachel Chan.

    Pertandingan selanjutnya Indonesia kembali kalah. Kali ini giliran Jonatan Christie yang tumbang di tangan Brian Yang dengan skor 21-9, 20-22, 18-21.

    Beruntung, dua pasangan pebulu tangkis terakhir Indonesia mampu meraih kemenangan. Tepatnya melalui ganda putri dan ganda campuran.

    Pada nomor ganda putri, pemenang medali emas Olimpiade Tokyo Greysia Polii/Apriyani Rahayu bersua dengan Rachel Chan/Catherine Choi.

    Tak butuh waktu lama, Greysia/Apriyani bisa mengatasi perlawanan Rachel/Catherine. Mereka menang 21-16, 21-10.

    Pada laga selanjutnya di nomor ganda campuran, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang turun. Mereka melawan BR Sankeerth/Crystal Lai.

    Sama seperti Greysia/Apriyani, Rinov/Pitha juga menang cepat. Mereka hanya butuh 30 menit untuk menang dengan skor 21-14, 21-10.

    Kemenangan tersebut memastikan Indonesia lolos dari fase grup Piala Sudirman. Namun, pada laga pamungkas mereka masih harus bersua Denmark untuk menentukan juara grup.

    Editor Team

    COMMENT