Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jun 29 2021

    Klasemen Akhir Grup A Copa America 2021 - Argentina Juara Grup, Uruguay Runner Up

    Suasana perayaan gol winger timnas Argentina, Alejandro "Papu" Gomez, pada laga terakhir Grup A Copa America 2021 melawan Bolivia, Selasa (29/6/2021) pagi WIB. (Twitter/@CopaAmerica)

    Timnas Argentina dipastikan lolos ke perempat final Copa America 2021 dengan status juara Grup A.

    Terkini, timnas Argentina asuhan Lionel Scaloni sukses melibas Bolivia 4-1 pada laga terakhir Grup A Copa America 2021, Selasa (29/6/2021) pagi WIB.

    Lionel Messi menjadi bintang kemenangan timnas Argentina berkat sumbangan dua gol dan satu assist.

    Pada laga melawan Bolivia, Lionel Messi juga mengukir rekor penampilan bersama timnas Argentina.

    Lionel Messi kini berstatus pemain dengan koleksi penampilan terbanyak dalam sejarah timnas Argentina setelah tampil penuh pada laga melawan Bolivia.

    La Pulga, julukan Lionel Messi, berhak menyandang status tersebut setelah melewati rekor 147 penampilan milik Javier Mascherano.

    Kemenangan atas Bolivia membuat timnas Argentina semakin kokoh di puncak klasemen Grup A Copa America 2021 dengan koleksi 10 poin, hasil dari tiga kemenangan dan satu hasil imbang.

    Tim Tango, julukan Argentina, berada di puncak klasemen akhir Grup A Copa America 2021 dengan keunggulan tiga angka dari Uruguay yang menguntit di urutan kedua.

    Timnas Uruguay berhak lolos ke perempat final Copa America 2021 dengan status runner up Grup A setelah pada laga terakhir berhasil mengalahkan Paraguay 1-0, Selasa (29/6/2021) pagi WIB.

    Itu adalah kemenangan kedua timnas Uruguay di Copa America 2021. Sebelumnya, timnas Uruguay selaku tim tersukses dalam sejarah Copa America kalah 0-1 dari Argentina dan ditahan imbang 1-1 oleh Chile pada dua laga pertama Grup A.

    La Caleste, julukan timnas Uruguay, kemudian berhasil bangkit dengan melibas Bolivia 2-0 dan Paraguay 1-0.

    Dua kemenangan beruntun itu tentu menjadi modal apik untuk timnas Uruguay menatap perempat final Copa America 2021.

    Adapun dua tim penghuni Grup A lainnya yang juga berhasil lolos ke perempat final Copa America 2021 adalah Paraguay dan Chile.

    Paraguay harus puas lolos ke perempat final Copa America 2021 dengan statusu peringkat ketiga klasemen akhir Grup A. 

    Kekalahan 0-1 dari Uruguay membuat timnas Paraguay harus turun ke peringkat ketiga klasemen akhir Grup A dengan koleksi enam poin.

    Di sisi lain, Chile yang hanya mampu meraih satu kemenangan dan dua hasi imbang lolos ke perempat final Copa America 2021 dengan status peringkat keempat klasemen akhir Grup A, tertinggal hanya satu angka dari Paraguay.

    Adapun Bolivia dipastikan gugur setelah menelan empat kekalahan beruntun di Grup A Copa America 2021.

    Editor Team

    COMMENT