Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jul 31 2021

    Korsel vs Meksiko Banjir Gol, Jepang Lolos ke Semifinal Olimpiade Tokyo 2020

    Sembilan gol tercipta saat Meksiko memenangi pertandingan melawan Korea Selatan.

    Timnas Jepang. (Twitter/JFA_en)

    Pada lanjutan laga Olimpiade Tokyo 2020 cabang sepakbola pria, 4 tim sudah memastikan diri untuk memperebutkan medali di babak semifinal pada Selasa (3/8).

    Asa timnas Pantai Gading dan Mesir untuk mengulang prestasi Nigeria sebagai negara Afrika perebut medali emas cabang sepakbola pria harus pupus.

    Pantai Gading menyerah dari Spanyol dengan skor 2-5 setelah perpanjangan waktu. Sementara Mesir dipaksa mengakui keunggulan Brazil dengan skor 1-0.

    Pada pertandingan perempatfinal yang dihelat di Miyagi stadium, Sabtu (31/7/2021) sore WIB, Pantai Gading tampil ngotot dan dapat sempat unggul 1-0 berkat gol dari Eric Bailly.

    Namun, La Rojita berhasil menyamakan kedudukan pada menit 30, dan skor bertahan hingga 90 menit waktu normal. Di babak tambahan waktu, determinasi tinggi Spanyol menjadi pembeda dari keduanya.

    Adalah Rafa Mir yang tampil sebagai pahlawan Spanyol dengan mencetak hat-trick dan mengakhiri pertandingan dengan skor 2-5. Sementara tim Afrika lain, berhasil membuat Brazil pontang-panting di laga perempat final.

    Brazil yang tampil dominan, baru bisa membuka skor di menit 37 dari sepakan Matheus Cunha. Namun, pertahanan ketat Mesir membuat Brazil tidak bisa menambah gol dan skor bertahan hingga laga usai.

    Sementara tim tuan rumah, ditahan imbang tanpa gol oleh Selandia Baru. Pertandingan harus dilanjutkan ke babak tambahan waktu, namun tak ada gol dari kedua tim.

    Alhasil, pertandingan dilanjutkan ke babak adu penalti. Berbekal keyakinan bisa naik podium, Tim Samurai Biru tampil baik dan berhasil menang dengan skor 4-2 dan kiper Kosei Tani keluar sebagai pahlawan Jepang setelah berhasil menghalau bola dari Liberato Cacace.

    Di laga lain, Korea Selatan gagal mengulang prestasi di Olimpiade London 2012 setelah dibantai Meksiko dengan skor 6-3.

    Dengan hasil ini, Spanyol akan berhadapan dengan tuan rumah Jepang dan juara bertahan Brazil akan menghadapi Meksiko di laga semifinal.

    Hasil Olimpiade Tokyo 2020

    Spanyol vs Pantai Gading: 5-2 (babak ekstra)

    Brazil vs Mesir: 1-0

    Jepang vs Selandia Baru: 0-0 (Penalti 4-2)

    Korea Selatan vs Meksiko: 3-6

    Editor Team

    COMMENT