Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jun 06 2022

    Kualifikasi Piala Dunia: Akhir Penantian Wales dan Nestapa Ukraina

    Kawula Muda, Timnas Wales memastikan tempat terakhir di Piala Dunia 2022 dari zona Eropa setelah mengalahkan Ukraina di playoff.

    Kapten timnas Wales, Gareth Bale. (Twitter FIFA)


    Selesai sudah kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Hal itu setelah Wales memastikan tempat terakhir dari daratan biru untuk ajang empat tahunan tersebut.

    Kualifikasi zona Eropa sempat tertunda akibat invasi Rusia ke Ukraina. Hasilnya partai antara Wales melawan Ukraina pun baru berlangsung.

    Kedua kesebelasan sama-sama tampil habis-habisan pada pertandingan tersebut. Ukraina sendiri datang dengan motivasi ganda mengingat konflik di negaranya.

    Sayangnya, keasikan menyerang justru membuat Ukraina telat bertahan. Hasilnya Andriy Yarmolenko justru menceploskan bola ke gawangnya sendiri pada menit ke-34.

    Selepas unggul satu gol, Wales bertahan habis-habisan. Hasilnya skor 1-0 untuk kemenangan The Dragons pun bertahan hingga laga usai.

    Ini merupakan akhir dari penantian panjang Wales lolos ke Piala Dunia. Kali terakhir mereka tampil pada ajang tersebut adalah pada 1958.

    Kala itu Wales melaju sampai perempat final sebelum disingkirkan Brasil. Legenda hidup Seleccao, Pele, mencetak gol penentu kemenangan atas Wales.

    Pada Piala Dunia 2022 nanti, Wales akan tergabung di Grup B. Mereka bakal berhadapan dengan Inggris, Iran, dan Amerika Serikat.

    Editor Team

    COMMENT