Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Dec 15 2021

    Kutukan Berlanjut, Arsenal Delapan Kali Ganti Kapten dalam 10 Tahun Terakhir

    Arsenal mencopot ban kapten Pierre-Emerick Aubameyang dan akan mencari kapten kesembilan dalam 10 tahun terakhir.

    Pierre-Emerick Aubameyang. (Twitter Arsenal)

    Kondisi di kamar ganti Arsenal kembali memanas. Hal itu setelah The Gunners resmi mencopot ban kapten Pierre-Emerick Aubameyang.

    Aubameyang terjerat kasus indisipliner. Sang pemain tidak kembali tepat waktu setelah melakukan perjalanan ke luar negeri sehingga absen latihan.

    Bahkan penyerang asal Gabon itu kabarnya sampai bolos latihan satu hari sebelum laga melawan Southampton. Alhasil Aubameyang pun tidak dibawa pada laga tersebut.

    Kondisi tersebut membuat Arsenal memutuskan untuk mencopot ban kapten Aubameyang. Selain itu dia juga tidak akan dimainkan pada laga Arsenal selanjutnya melawan West Ham United.

    Kasus yang menimpa Aubameyang seolah menegaskan kutukan kapten The Gunners. Maklum, dalam 10 tahun terakhir mereka punya delapan kapten berbeda!

    Satu dekade lalu, kapten mereka adalah Cesc Fabregas. Namun, ketika pergantian musim Fabregas meminta untuk dijual ke klub lamanya, Barcelona.

    Posisinya digantikan oleh Robin van Persie. Itu pun tidak lama, musim selanjutnya Van Persie terang-terangan mengaku ingin angkat kaki.

    Parahnya kutukan berlanjut. Thomas Vermaelen, Mikel Arteta, dan Per Mertesacker mengalami penurunan performa setelah ditunjuk menjadi kapten.

    Setelah itu Laurent Koscielny yang ditunjuk menjadi kapten juga tidak berakhir manis. Koscielny ngambek dan meminta dilepas menjelang musim baru.

    Posisinya pun digantikan oleh Granit Xhaka. Sayangnya Xhaka bertengkar dengan fans dan ban kaptennya diberikan kepada Aubameyang.

    Menarik untuk dinanti siapa yang akan menjadi kapten anyar Arsenal. Sejumlah nama mulai disebut-sebut mulai dari wakil kapten Alexandre Lacazette, kembali ke Xhaka, serta kiper anyar Aaron Ramsdale.

    Editor Team

    COMMENT