Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Mar 26 2022

    Langkah Italia ke Piala Dunia Dihentikan Makedonia Utara

    Makedonia Utara menghentikan perjuangan Italia untuk lolos ke Piala Dunia 2022.

    Timnas Italia. (Twitter Azzurri)

    Langkah Italia ke Piala Dunia Dihentikan Makedonia Utara

    Kabar mengejutkan dari timnas Italia, mereka gagal lolos ke Piala Dunia setelah dikalahkan Makedonia Utara pada semifinal play-off Piala Dunia. Skuad asuhan Roberto Mancini dikalahkan dengan skor tipis 1-0, gol tersebut menggagalkan mimpi Gli Azzurri ke Piala Dunia 2022.

    Kegagalan Italia mencetak gol dalam 90 menit berhasil diekspos oleh Makedonia Utara pada masa injury time. Pemain bertahan, Aleksandar Trajkovski, keluar sebagai pahlawan yang mencetak gol di menit ke-90+2.

    Kemenangan yang mereka raih atas juara Piala Dunia empat kali itu mengejutkan berbagai pihak mengingat ranking FIFA mereka yang terpaut 60 posisi. Italia dikalahkan saat bermain di kandang mereka.

    Ini menjadi kedua kalinya Italia gagal lolos ke Piala Dunia secara beruntun, sebelumnya langkah mereka dihentikan oleh Swedia pada Kualifikasi Piala Dunia 2018.

    Jorginho, pemain Chelsea yang gagal mengeksekusi penalti untuk membawa Italia langsung lolos ke Piala Dunia 2022 merasa sangat kecewa. Dia merasa  timnya mampu mendominasi jalannya  permainan dari awal namun tidak mampu membuahkan hasil.

    "Kami selalu menciptakan peluang dan menguasai jalannya permainan tapi tidak mampu untuk menyelesaikan peluang tersebut, itu terasa sangat menyakitkan. Ini mengecewakan," ungkap Jorginho.

    Makedonia Utara yang lolos akan berhadapan dengan Cristiano Ronaldo cs di final play-off. Portugal melaju ke final setelah memenangi pertandingan melawan Turki dengan skor meyakinkan 3-1.

    Editor Team

    COMMENT