Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Nov 20 2021

    Lawan Persija, Rekor Tak Terkalahkan Persib Terhenti di Laga Ke-12

    Persija Jakarta akhiri rekor tak terkalahkan Persib Bandung setelah menang tipis 1-0 di pekan ke-12 BRI Liga 1 2021-2022.

    Persib Bandung 0-1 Persija Jakarta. (Twitter/Liga1Match)

    Persib Bandung harus merelakan rekor tak terkalahkan mereka dirusak sang rival, Persija Jakarta. Menjamu Persija di Stadion Manahan Solo, Sabtu (20/11) pada laga lanjutan BRI Liga 1 2021-2022, Persib harus menyerah 0-1 dari sang lawan.

    Dari menit pertama, Persib langsung keluar menggempur pertahanan Tim Ibukota tersebut. Marc Klok yang mendapatkan tendangan bebas, berhasil melepas bola dengan akurat ke gawang Andritany yang masih bisa dihalau lini pertahanan Persija.

    Persija pun tak mau kalah dari sang rival, Tim Macan Kemayoran juga ikut menyerang. Hasilnya, Marco Simic hampir mencetak gol dengan memanfaatkan blunder dari kiper Teja Paku Alam. Sayang, sang kiper masih bisa menghalau sepakannya.

    Jual beli serangan antara kedua tim terus terjadi di babak pertama. Hingga akhirnya Marco Simic mencetak gol tunggal yang ternyata jadi penentu pertandingan sebelum peluit turun minum dibunyikan.

    Simic memanfaatkan umpan dari Rico Simanjuntak dan melepas sundulan yang membuat Teja Paku Alam mati langkah. Persija Jakarta unggul 1-0 pada menit ke-46 babak pertama.

    Di babak kedua, Robert Alberts coba ubah strategi dengan memasukkan Beckham Putra yang menggantikan Esteban Viscarra. Baru saja masuk, Beckham Putra langsung membuat peluang di menit 53. Sayangnya, tendangannya masih belum akurat.

    Persija yang unggul tipis juga coba keluar menyerang untuk mengamankan kemenangan. Hingga babak kedua berakhir, tak ada gol tambahan yang tercipta dan berakhirlah rekor tak terkalahkan Persib Bandung di BRI Liga 1 2021-2022.

    Kemenangan ini membuat Persija Jakarta menempati posisi 8 klasemen sementara. Sedangkan Persib Bandung harus rela kehilangan kesempatan kuasai puncak klasemen, setelah sebelumnya Bhayangkara FC kalah 1-2 dari Persita Tangerang.

    Editor Team

    COMMENT