Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jul 23 2021

    LeBron James Jadi Pebasket Aktif NBA Terkaya

    Kawula Muda, pendapatan segitu bisa beli apa aja yah?

    LeBron James (INSTAGRAM/KINGJAMES)

    Atlet Los Angeles Lakers, LeBron James, resmi menjadi pebasket aktif pertama yang mencapai penghasilan 1 miliar dolar AS menurut laporan Sportico.

    Mengutip wartawan Sportico, Kurt Badenhausen, pebasket berusia 36 tahun ini mendapatkan 330 juta dolar AS dari gaji sebagai pemain dan 700 juta dolar AS dari luar lapangan. LeBron mendapatkan penghasilan dari endorsement, merchandising, lisensi, serta bisnis medianya.

    Ada beberapa perusahaan yang bekerja sama dengan LeBron di antaranya Nike, PepsiCo, GMC, AT&T, Walmart, Rimowa, Beats, Blaze Pizza, dan yang terbaru bersama Epic Games di mana LeBron menjadi playable character di game Fortnite.

    Dengan demikian, bintang Space Jam: A New Legacy ini akan bergabung dengan klub atlet-bilyuner lainnya. Di antaranya ada pegolf Tiger Woods, petinju Floyd Mayweather, petenis Roger Federer, serta pesepakbola Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

    Namun, bisa dipastikan LeBron James tidak akan menjadi pebasket terakhir yang mencapai titik ini. Badenhausen mengatakan bahwa ada beberapa nama yang mungkin mencapai titik ini juga, seperti Kevin Durant dengan pendapatan 580 juta dolar AS serta Stephen Curry di angka 430 juta dolar AS.

    Badenhausen juga mengatakan ada pula generasi baru dari bintang NBA seperti Luka Doncic dan Trae Young yang bisa menyusul titik pencapaian ini. Mereka dikabarkan dapat menghasilkan ratusan juta dolar AS pada kontrak mereka selanjutnya.

    Editor Team

    COMMENT