Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jul 19 2021

    Lewis Hamilton dan Max Verstappen Terlibat Cekcok Usai F1 GP Inggris

    Verstappen menilai Hamilton tidak sportif.

    Lewis Hamilton. (Twitter/F1)

    Lewis Hamilton berhasil merebut podium di British Grand Prix F1 yang digelar di Sirkuit Silverstone. Namun, kemenangannya menuai banyak kritik karena selebrasinya.

    Selebrasi Hamilton menjadi sorotan karena sebelumnya ia dianggap dengan sengaja menyenggol mobil Max Verstappen dan membuat pebalap asal Belanda itu tidak bisa melanjutkan balapan.

    Balapan Verstappen di Silverstone harus berakhir di lap pembuka setelah kecelakaan di tikungan Copse. Hamilton berusaha menyusul dari bagian dalam, namun malah menyenggol roda belakang Verstappen.

    Kecelakan tersebut terjadi pada 51G dan membuat pebalap Red Bull itu harus dilarikan ke rumah sakit untuk pemeriksaan menyeluruh.

    Hamilton sendiri diberikan penalti 10 detik dan pengurangan 2 poin akibat kecelakan ini. Namun, penalti tidak menahan laju pebalap Inggris ini.

    Pebalap berusia 36 tahun ini berhasil menyusul Charles Leclerc pada tikungan yang sama, dan kemudian merebut podium ke-4 di tahun 2021 ini.

    Verstappen yang tidak berada di sirkuit untuk memberikan pernyatan pada awak media, memberikan komentarnya melalui akun Instagram @maxverstappen1.

    “Pertama-tama saya senang saya baik-baik saja. Itu cukup berdampak pada 51G tetapi merasa lebih baik. Jelas sangat kecewa karena dibawa keluar seperti ini. Hukuman yang diberikan tidak membantu kami dengan cara apa pun dan tidak adil terhadap langkah berbahaya yang dilakukan Lewis di trek.

    “Menonton selebrasi setelah balapan saat masih di rumah sakit adalah perilaku yang tidak sopan dan tidak sportif, tetapi kami terus maju.”

    Sementara Hamilton mengatakan dia prihatin mengetahui bahwa Verstappen harus dibawa ke rumah sakit. Akan tetapi, dia merasa tidak perlu meminta maaf atas apa yang dia yakini sebagai insiden balap.

    “Saya tidak berpikir saya dalam posisi harus meminta maaf untuk apa pun, kami di luar sana balapan,” kata Hamilton.

    “Saya mendengar Max ada di rumah sakit dan itu pasti mengkhawatirkan saya. Tak satu pun dari kita ingin salah satu dari kita terluka, itu tidak pernah menjadi niat saya, jadi saya sangat berharap dia baik-baik saja.

    “Aku akan mengunjunginya setelah ini hanya untuk memastikan dia baik-baik saja, dan kita hidup untuk bertarung di hari lain. Akan ada banyak balapan sulit yang akan datang dan kami harus belajar untuk mencapai keseimbangan yang layak."

    “Saya tidak setuju dengan keputusan pengadil, tetapi saya mengambil penalti saya dan melanjutkan pekerjaan saya."

    “Saya tidak akan mengeluh tentang itu, semua orang akan memiliki pendapat yang berbeda, saya tidak terlalu peduli dengan apa yang orang pikirkan. Saya melakukan apa yang saya lakukan dan sangat bersyukur untuk hari ini.”

    Editor Team

    COMMENT