Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jun 29 2022

    LIB Izinkan Persija Jakarta Berkandang di JIS untuk Liga 1 2022-2023

    Kawula Muda, LIB mengaku sudah memverifikasi JIS dan mengizinkan Persija Jakarta untuk bermarkas di stadion itu.

    Jakarta International Stadium dari angle atas (INSTAGRAM/Jakinstadium)


    Persija Jakarta resmi dapat berkandang di Jakarta International Stadium (JIS) untuk Liga 1 2022-2023. Kepastian itu didapat setelah menerima restu dari PT Liga Indonesia Baru (LIB).

    Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, memastikan kalau JIS lolos verifikasi untuk menggelar pertandingan kompetisi kasta tertinggi di Indonesia itu, "JIS sudah diverifikasi, sudah selesai. Jadi bisa dipakai Persija."

    Hal tersebut sekaligus memastikan Persija untuk bisa berlaga di Jakarta pada Liga 1 musim selanjutnya.. Sebelumnya, Jakpro selaku pengelola JIS mengizinkan Macan Ibu Kota bermarkas di sana.

    Hal itu disebutkan oleh Direktur Bisnis Jakpro, Gunung Kartiko. Gunung menyampaikannya dalam rapat dengan Komisi E DPRD DKI Jakarta.

    "Secara prinsip, stadion kami (JIS) bisa menjadi kandang untuk beberapa pertandingan Persija. MoU sudah bertukar draft," kata Gunung.

    "Jadi tidak semua pertandingan akan berlangsung di JIS. Karena biaya dan kapasitasnya terlalu besar. Hasilnya menjadi berat."

    "Persija telah menetapkan juga akan menggunakan Stadion Patriot. Hal itu untuk menghadapi tim yang tidak terlalu besar," imbuhnya.

    Editor Team

    COMMENT