Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Oct 04 2021

    Limbung di Seri 1 BRI Liga 1 2021-2022, Persebaya Benahi Mentalitas Pemain

    Aji Santoso mengaku ingin mengembangkan mentalitas para pemainnya setelah limbung di Seri 1 Liga 1 2021-2022.

    Persebaya Surabaya. (Situs Liga Indonesia Baru)

    Persebaya Surabaya gagal konsisten di Seri 1 BRI Liga 1 2021-2022. Kondisi tersebut membuat pelatih Aji Santoso fokus membenahi mentalitas pemain.

    Terbaru Persebaya kalah 2-3 dari PSIS Semarang. Hasil itu membuat Bajul Ijo menelan empat kekalahan selama seri 1.

    Alhasil kesebelasan kebanggaan masyarakat Surabaya itu pun terperosok ke peringkat ke-12 klasemen sementara. Mereka baru mengoleksi enam poin.

    Situasi itu membuat Aji fokus menghadapi masalah terkait mentalitas pemain. Menurutnya para pemain Persebaya kurang berani saat tertinggal.

    Hasilnya para penggawa Persebaya tidak bermain lepas selepas kebobolan. Menurutnya yang terpenting selain mentalitas adalah membenahi pertahanan.

    "Ketika lawan mencetak gol lebih dulu itu sedikit membuat mental kami down. Saya juga menyoroti gol-gol yang terjadi," kata Aji.

    "Bukan karena proses kombinasi tim lawan. Tetapi memang kesalahan kami sendiri yang kurang disiplin dalam menjaga lawan."

    "Saya ingin benahi di sisi pertahanan. Di setiap pertandingan kami tidak pernah cleansheet, perbaikan utama adalah sisi pertahanan," lanjutnya.

    Dalam jadwal Seri 2, Persebaya akan menghadapi lawan sulit. Mereka bakal bersua Persipura Jayapura, Persija Jakarta, dan Arema Malang.

    Editor Team

    COMMENT