Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Oct 29 2021

    Manfaatkan Teknologi Blockchain, IBL Rilis NFT Pertama di Hari Sumpah Pemuda

    Kawula Muda, auto daftar waiting list gak, nih?

    IBL NFT. (Dok. IBL)

    Kawula Muda, liga basket Indonesia atau IBL baru saja meluncurkan NFT (Non-Fungible Token) sebagai merchandise teranyar bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober

    Selain dibentuk untuk memperluas pasar IBL di Indonesia, pemanfaatan teknologi blockchain tersebut dilakukan agar para atlet basket mendapatkan nilai tambah dan hingga termotivasi untuk memberikan yang terbaik.

    Mengikuti jejak NBA dalam menciptakan NFT—yang kini tengah bernilai sangat tinggi, IBL kali ini berkolaborasi dengan Kolektibel.com untuk merealisasikan merchandise dalam format digital itu. 

    Sementara itu, melansir Liputan6, CEO Kolektibel.com Pungkas Riandika menjelaskan bahwa NFT kolaborasinya akan menghadirkan beberapa cuplikan para pemain IBL di musim 2021.

    "Seluruh video dokumentasi pertandingan dikurasi secara cermat berdasarkan momentum penting dalam pertandingan. Shortlist momen itu kemudian dikemas ulang secara visual dan didaftarkan ke dalam blockchain smart contract. Ini yang membuat tiap aset tersebut tercatat data sejarah kepemilikannya," tutur Pungkas.

    Dalam kesempatan yang berbeda, Direktur Utama IBL, Junas Miradian, berharap perilisan NFT tersebut bisa mendekatkan penggemar dengan para atlet IBL.

    Hingga saat ini, akses produk NFT tersebut masih dibatasi. Namun, Kawula Muda bisa mendaftarkan diri untuk masuk dalam waiting list periode ini melalui link di sini.

    Editor Team

    COMMENT