Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Nov 10 2021

    Manuver Awal di Barcelona, Xavi Hernandez Akan Boyong Kawan Lama ke Camp Nou

    Xavi Hernandez dekati mantan rekan setimnya Dani Alves untuk kembali ke Barcelona.

    Manajer baru Barcelona, Xavi Hernandez. (Twitter/FCBarcelona)

    Barcelona dan manajer baru Xavi Hernandez bergerak cepat jelang bursa transfer musim dingin. Xavi baru saja ditunjuk sebagai pelatih baru Los Cules menggantikan Ronald Koeman yang dipecat.

    Menambah pemain baru untuk amunisi skuad menjadi hal pertama yang dilakukan Xavi di Barcelona. Beruntung, Xavi datang sebelum pergantian tahun dan bisa belanja pemain Januari nanti.

    Yang mengejutkan adalah ketertarikan Xavi terhadap mantan rekan setimnya di Barcelona, Dani Alves. Bek sayap kanan asal Brasil tersebut dilaporkan menggelar pertemuan dengan Barcelona.

    Saat ini Dani Alves sedang berstatus tanpa klub, setelah mengakhiri kontraknya dengan Sao Paulo pada September lalu. Praktis membuat bek berusia 38 tahun itu berpeluang untuk pulang ke Camp Nou.

    Sejak meninggalkan Sao Paulo, Dani Alves sempat bernegosiasi dengan Fluminense yang berakhir buntu. Oleh karenanya, ia mempertimbangkan untuk kembali ke Barcelona pada bursa transfer Januari nanti.

    Di sisi lain, Dani Alves memiliki chemistry yang baik dengan sang manajer anyar Xavi Hernandez, karena keduanya sempat membela Barcelona. Saat masih bermain bersama, keduanya mempersembahkan banyak trofi bagi Blaugrana.

    Meski sudah tak lagi muda, Dani Alves masih belum habis dan bisa membantu Barcelona bangkit. Ia menjadi bagian dari skuad Brasil yang memenangkan medali emas di Olimpiade Tokyo 2020.

    Dani Alves tiba di Camp Nou sebagai perekrutan termahal ketiga dan kemudian memenangkan banyak trofi bersama mereka, termasuk tiga gelar Liga Champions. Dia adalah salah satu dari tujuh pemain yang menjadi bagian dari treble klub 2009 (musim debut Dani bersama Barca) dan 2015.

    Di timnas Brasil, Dani Alves memenangkan 2 Copa America dan 2 Piala Konfederasi FIFA. Dengan total raihan 42 trofi sepanjang kariernya, Dani Alves menjadi pemain dengan koleksi trofi terbanyak.

    Editor Team

    COMMENT