Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jan 28 2022

    Marc Marques Resmi Tampil di Sirkuit Mandalika

    Kawula Muda, setelah banyak spekulasi mengenai Marc Marquez akan tampil atau tidak, akhirnya Honda mengonfirmasi mengenai hal ini.

    Marc Marquez dikonfirmasi akan tampil di Sirkuit Mandalika

    Marc Marquez resmi tampil di Sirkuit Mandalika jika tak lewati masalah apapun saat menjalankan tes di pramusim MotoGP 2022 yang akan dilangsungkan di Sirkuit Sepang, Malaysia pada 5-6 Februari 2022. Pembalap dengan julukan "The Baby Alien" tersebut diizinkan untuk kembali bersaing dengan Honda RC213V baru dan Tim Repsol Honda. 

    Sepanjang libur musim dingin, Marc Marquez menjalani pemeriksaan medis dan konsultasi mengenai penyakit diplopia yang dideritanya. Dalam beberapa pekan terakhir, kondisi Marc sudah membaik.

    Penyakit diplopia adalah suatu kondisi yang membuat mata melihat dua gambar dari satu obyek yang sama atau bisa disebut sebagai penglihatan ganda.

    Pembalap asal Spanyol itu mengonfirmasi masalah penglihatan gandanya pertama kali pada 2011. Diplopia dapat terjadi karena kerusakan lensa, kornea, atau katarak. Diplopia juga dapat disebabkan oleh bekas luka dari benturan di mata dan sekitarnya.

    Pada 24 Januari 2022, Marquez dipastikan layak untuk mengendarai motor di MotoGP dan akan melakukan tes pramusim di Sepang sebelum mencicipi Sirkuit Mandalika.

    Momen ini akan menjadi perdana kembalinya Marc Marquez menunggangi motor Honda RC213V sejak berhasil memenangi balapan di MotoGP Emilia Romagna 2021.

    Dilansir dari Repsol Honda, Marquez menyatakan bahwa dirinya merasa lega karena pandangannya tidak lagi mengalami gangguan. Karena sudah tidak lama mengendarai motor, ia mengaku memperlihatkan area fisik yang mengalami kekurangan.

    Editor Team

    COMMENT