Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Nov 13 2021

    Menjadi Kunjungan Perdana ke Bali, Kento Momota Bersemangat Ikuti IBF 2021

    Pada kunjungan perdananya ke Bali, Kento Momota bersemangat untuk bermain di IBF 2021.

    Kento Momota. (situs BWF)

    Jelang penyelenggaraan turnamen Indonesia Badminton Festival (IBF) 2021, Kento Momota menyatakan bahwa persaingan di sektor tunggal putra akan sangat ketat. Namun, ia tak ambil pusing dan hanya ingin fokus pada permainannya di turnamen.

    Bagi atlet asal Jepang ini, semua pemain di ajang IBF 2021 punya peluang yang sama untuk merebut gelar juara, sehingga ia berusaha bermain maksimal dan mengeluarkan performa terbaik.

    "Semuanya di tunggal putra kuat, tidak ada yang performanya paling menonjol. Tapi saya akan berusaha yang terbaik untuk diri saya sendiri, tidak mau memikirkan siapa yang paling kuat ," kata Momota saat ditemui selepas latihan di Nusa Dua, Bali, Sabtu.

    "Setiap pertandingan ada menang ada kalah. Saya tidak mau terlalu memikirkan poin, peringkat satu atau dua. Kalau terkejar ya mau gimana lagi, berarti saya kurang baik."

    Momota juga mengaku sangat bersemangat untuk bertanding di IBF 2021 dalam kunjunang perdananya ke Bali. Bagi Momota, ajang IBF 2021 di Bali menjadi pengalaman baru bagi dirinya.

    "Ini jadi turnamen pertama saya di Bali. Saya merasa senang karena hotelnya bagus, area pertandingannya juga dekat dari kamar, jadi lebih enak dan memudahkan," kata Momota

    "Ini pertama kali saya di Bali, sebenarnya juga ingin sekali untuk berwisata di sini. Tapi kalau sekarang tidak mungkin bisa. Semoga ada kesempatan lain untuk datang dan berwisata di Bali."

    Demi keamanan penyelenggaraan IBF 2021, panitia menerapkan kebijakan "bubble" dan melarang adanya penonton di turnamen ini. Namun, para peserta masih bisa menikmati hiburan khas Bali dan menjalani latihan dengan fasilitas yang tersedia dengan baik.

    IBF 2021 sendiri akan diselenggarakan mulai tanggal 29 November hingga 5 Desember 2021. Dalam turnamen level Super 750 ini, Momota akan bersaing dengan 32 pebulu tangkis tunggal putra terbaik dunia dengan total hadiah mencapai Rp8,5 miliar.

    Editor Team

    COMMENT