Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    May 12 2022

    Meski Gagal ke Semifinal, Indonesia Lampaui Ekspektasi di Piala Uber 2022

    Meski gagal lolos ke semifinal Piala Uber 2022, tim Indonesia dianggap melampaui ekspektasi.

    Tim Piala Uber. (PBSI)

    Hasil kurang memuaskan didapat tim bulu tangkis putri Indonesia pada Piala Uber 2022. Hal itu didapat setelah kalah dari China di perempat final dari juara bertahan, China, dan gagal melaju ke semifinal.

    Indonesia menurunkan tim muda pada Piala Uber 2022. Hal tersebut lantaran tim Indonesia ingin memberikan kesempatan bertanding kepada para pemain muda mereka.

    Meski lolos dari fase grup, sayangnya langkah Komang Ayu Cahya Dewi dan kawan-kawan tersingkir di perempat final. Mereka kalah dari China dengan skor 0-3 pada babak tersebut.

    Beruntung, manajer tim, Hendro Santoso, menilai para pemain melampaui ekspektasi di Piala Uber 2022. Menurut Hendro, ke depannya para pemain muda ini pantas diberi kesempatan bertanding.

    “Hasil ini sudah melampaui harapan. Pemain kita tak hanya bisa menambah pengalaman, tetapi juga mengejutkan. Prancis dan Jerman yang merupakan salah satu kekuatan Eropa, mampu dikalahkan masing-masing dengan 5-0 oleh pemain-pemain muda kita,” ujar Hendro.

    “Ke depan, para pemain muda ini layak diberi kesempatan tanding lebih besar untuk cepat matang. Jumlah kejuaraan internasional kurang mereka masih kurang sekali. Karenanya, mereka harus lebih banyak dikirim ke ajang internasional,” lanjutnya.

    Editor Team

    COMMENT