Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Apr 12 2022

    Meski Runner Up Piala AFF, Timnas Futsal Absen di SEA Games

    Kemenpora mengonfirmasi tidak akan mengirim Timnas Futsal Indonesia ke SEA Games 2021.

    Timnas Futsal Indonesia. (Twitter PSSI)


    Kabar kurang menyenangkan didapat Timnas Futsal Indonesia. Meski keluar sebagai runner up Piala AFF, Timnas Futsal terancam absen di SEA Games.

    Timnas Futsal lolos ke final Piala AFF lalu. Akan tetapi Muhammad Al Baghir dan kawan-kawan kalah adu penalti melawan Thailand.

    Sayangnya Kemenpora enggan mengirimkan cabor futsal ke SEA Games 2021 di Vietnam. Hal itu lantaran cabor tersebut tidak pernah memberikan medali emas.

    "Review kami lakukan tidak hanya wawancara dengan cabor. Tetapi kami juga mempunyai data dan memengaruhi track record," tulis pernyataan resmi Kemenpora.

    "Data itu multi event terakhir yang diikuti. Kalau tidak begitu, kami akan melihat track record kejuaraan resmi. Kurang lebih ada 14 cabor."

    "Tentunya yang nanti mempunyai kans untuk meraih medali emas. Selain itu ada 18 cabor yang berpotensi meraih medali," lanjut pernyataan tersebut.

    Total terdapat 31 cabor yang akan berangkat ke SEA Games. Dari jumlah tersebut, 13 di antaranya masuk dalam DBON sementara 18 lainnya berpotensi.

    Editor Team

    COMMENT