Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 26 2021

    Minions Ingin Bawa Pulang Piala Sudirman ke Indonesia

    Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mengusung mimpi setinggi langit membawa pulang Piala Sudirman.

    Minions. (Situs PBSI)

    Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mengusung mimpi besar di Piala Sudirman 2021. Pasangan berjuluk Minions itu ingin membawa pulang Piala Sudirman ke Indonesia.

    Indonesia sudah lama tidak memenangi Piala Sudirman. Kali terakhir piala tersebut mampir ke Indonesia adalah pada 1989 lalu.

    Kondisi tersebut membuat kontingen Indonesia berniat memutus catatan buruk tersebut. Alhasil skuad terbaik pun diboyong ke Finlandia, tempat berlangsungnya edisi 2021.

    Kontingen Indonesia sendiri tampil meyakinkan pada laga perdana Piala Sudirman 2021. NBFR (National Badminton Federation of Rusia) dilumat habis.

    Salah satu penyumbang kemenangan Indonesia adalah Kevin/Marcus. Keduanya menang mudah 21-17, 21-18 atas Vladimir Ivanov/Ivan Soxonov.

    Baca Juga

      Setelah laga, Kevin mengakui sempat melakukan kesalahan di game kedua. Namun, dia berusaha beradaptasi dengan baik.

      "Pada gim pertama kami sebenarnya bermain baik. Tetapi di gim kedua saya banyak melakukan kesalahan sendiri. Jadi tadi sempat tertinggal," kata Kevin.

      "Kami mencoba saja satu poin demi satu poin. Lebih fokus dan menikmati pertandingan. Selain itu, kami juga masih beradaptasi dengan shuttlecock," imbuhnya.

      Sementara itu, Marcus justru terang-terangan mengincar Piala Sudirman. Apalagi dia dan Kevin belum tampil maksimal di Olimpiade Tokyo lalu.

      "Motivasi kami besar untuk membawa kembali Piala Sudirman ke Indonesia. Olimpiade Tokyo kemarin menjadi pembelajaran buat kami untuk terus jadi lebih baik," ujar Marcus.

      Editor Team

      COMMENT