Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Mar 01 2022

    Murid Valentino Rossi: MotoGP Enam Kali Lebih Cepat dari Moto2

    Murid Valentino Rossi, Marco Bezzecchi, menilai MotoGP lebih cepat enam kali lipat ketimbang Moto2.

    Marco Bezzecchi. (Twitter)

    Marco Bezzecchi, Pebalap VR46 Racing Team, membandingkan MotoGP dengan Moto2. Pebalap asal Italia itu menyebutkan bahwa kecepatan pada MotoGp 6 kali lebih cepat dari Moto2.

    Pada musim lalu, Bezzecchi finis keempat dalam klasemen akhir Moto2 2021. Di musim perdananya tersebut, pebalap itu mampu menjadi juara 1 kali.

    Karena kecemerlangannya itu, pebalap berusia 23 tahun itu akan naik kelas ke MotoGP. Dia akan mengendarai motor Ducati Desmosedici.

    Saat ia mengunjungi untuk latihan pra musim sirkuit MotoGp terbaru di Mandalika, Bezzecchi menempati posisi ke-17. Bersama Desmosedici pebalap itu berhasil menorehkan top speed hingga 303,3 kilometer perjam.

    Kecepatan tersebut jelas jauh jika dibandingkan dengan top speed yang ia dapat saat menjuarai balapan Moto2 di Styria, yaitu hanya 172,7 kilometer/jam. Perbandingan tersebut menyebabkan ia kagum dengan kecepatan MotoGP.

    Baca Juga

      "Saya mesti bilang bahwa dari Moto3 ke Moto2, motornya terasa berbeda, namun MotoGP itu enam kali lebih kencang dibandingkan Moto2, meskipun menggunakan ban yang kurang lebih sama," ucap Bezzecchi.

      "Anda tentu harus mempelajari beberapa hal, seperti komponen elektronik, ini adalah proses yang tidak sebentar. Tetapi untuk saya, perpindahan dari Moto2 ke MotoGp tidak sesulit dari Moto3 ke Moto2," Tambah pebalap Italiano itu.

      Ajang Grand Prix MotoGP 2022 akan dimulai pada 6 Maret 2022, yang mana tinggal 5 hari lagi. Balapan MotoGP akan dibuka di Sirkuit Lusail, Qatar.

      Editor Team

      COMMENT