Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Oct 11 2021

    Neymar Bakal Pensiun Usai Piala Dunia 2022?

    Waduh, bagaimana menurut kalian, Kawula Muda?

    Neymar Jr. (INSTAGRAM/NEYMARJR)

    Lewat sebuah wawancara, Neymar Jr sebut Piala Dunia 2022 mungkin akan jadi yang terakhir baginya sebagai pesepak bola. 

    Neymar yang saat ini masih berusia 29 tahun telah tampil sebanyak dua kali di Piala Dunia bersama Brasil.

    Meski usianya baru akan genap 30 tahun di Piala Dunia 2022, Neymar menilai ajang tersebut bisa saja menjadi yang terakhir untuk dirinya.

    "Saya pikir itu akan jadi Piala Dunia terakhir saya. Saya melihatnya sebagai yang terakhir karena saya tak tahu apakah saya masih punya kekuatan mental untuk terus di dunia sepak bola," ucap Neymar dalam wawancara dengan DAZN, dikutip dari First Post.

    Neymar berharap ia dapat menampilkan performa yang baik di Piala Dunia 2022. 

    "Saya akan melakukan segalanya agar bisa tampil di sana dalam kondisi sangat baik."

    "Saya akan melakukan segala yang saya bisa untuk memenangkan Piala Dunia bersama negara saya dan mewujudkan mimpi saya, mimpi terbesar sejak anak-anak. Saya harap saya bisa mencapainya," tutur Neymar.

    Sebelumnya pada Piala Dunia 2014, Neymar berhasil mencetak 4 gol untuk Brasil. Namun, ia mengalami cedera punggung. Brasil akhirnya kalah melawan Jerman dengan hasil akhir 1-7 di babak semi final. 

    Performa Neymar sebagai pemain Brasil berhasil ia buktikan dengan menjadi top scorer. Ia berhasil mencetak sebanyak 69 gol untuk timnas Brasil, hanya selisih delapan gol dari rekor Pele. 

    Neymar juga berhasil memenangi 18 major trophies bersama Barcelona dan PSG. Namun hingga saat ini, ia belum berhasil membawa Brasil meraih prestasi.

    Editor Team

    COMMENT