Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jul 31 2021

    Olimpiade Tokyo 2020: Ginting ke Semifinal, Greysia/Apriyani Catat Sejarah

    Wakil Indonesia pada cabor bulu tangkis meraih hasil positif pada Sabtu (31/7/2021).

    Anthony Sinisuka Ginting. (Situs PBSI)

    Hasil positif didapat wakil Indonesia pada cabor bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020, Sabtu (31/7/2021). Dua wakil Indonesia yang bertanding meraih kemenangan.

    Dari sektor ganda putri, Indonesia meloloskan Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Keduanya menyingkirkan pasangan asal Korea Selatan Shin Seung-chan/Lee So-hee.

    Greysia/Apriyani menang dua game langsung melawan Shin/Lee dengan skor 21-19, 21-17. Padahal Shin/Lee lebih diunggulkan.

    Aksi saling serang terjadi sejak game pertama. Namun, Greysia/Apriyani mampu mengatasi lawan mereka dengan skor cukup tipis, 21-19.

    Pasangan Korsel itu sempat unggul dari Greysia/Apriyani saat interval. Namun setelah itu giliran ganda Indonesia yang menyegel kemenangan 21-17.

    Greysia/Apriyani memastikan lolos ke final ganda putri. Ini merupakan sejarah baru karena belum pernah ada ganda putri Indonesia yang lolos ke final Olimpiade.

    Pada nomor tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting menyingkirkan pebulu tangkis Denmark Anders Antonsen. Namun, Ginting harus bekerja keras untuk menang.

    Ginting yang unggul rekor pertemuan menang pada game pertama dengan skor 21-18. Segalanya nampak bakal berjalan mudah untuknya.

    Sayangnya Antonsen bangkit di game kedua. Dia gantian membuat Ginting kerepotan dan menang dengan skor cukup jauh 21-15.

    Pada game ketiga, Ginting sempat tertinggal saat memasuki interval. Namun pebulu tangkis berusia 24 tahun tersebut akhirnya menang 21-18.

    Hasil tersebut membuat Ginting lolos ke semifinal Olimpiade Tokyo 2020 nomor tunggal putra. Dia bakal melawan pemenang laga Chou Tien-chen kontra Chen Long.

    Hasil Olimpiade Tokyo 2020

    • Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Shin Seung-chan/Lee So-hee: 21-19, 21-17
    • Anthony Sinisuka Ginting vs Anders Antonsen: 21-18, 15-21, 21-18
    Editor Team

    COMMENT